BerandaGunung MegangPemdes Sumajamakmur Gelar Rapat Perencanaan Revitalisasi Embung Desa dan Budidaya Bunga Rosella

Pemdes Sumajamakmur Gelar Rapat Perencanaan Revitalisasi Embung Desa dan Budidaya Bunga Rosella

290
0

Laporan Baim

Muaraenim News, GUNUNGMEGANG – Pemdes Sumajamakmur mengadakan musyawarah perencanaan revitalisasi embung desa dan budidaya bunga Rosella. di kantor desa Sumajamakmur, sabtu (25/07/2020).

Rapat ini di hadiri langsung oleh kepala dinas Kamar Dagang dan Industri kabupaten Muaraeenim Nasution, ST.MM beserta rombongan.

Dalam musyawarah ini kepala desa Parimin dan ketua BPD Imam Wahyudi, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada kadin (Kamar Dagang dan Industri) yg dapat hadir pada acara tersebut.

“Kami ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yg besar kepada desa Sumajamakmur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan masjid yg ada d dusun IV dan pembangunan menara masjid d dusun II.

Selain itu juga kepala desa meminta Kadin dalam hal ini dapat membantu rencana revitalisasi embung desa.

Sementara itu Nasution kepala kamar dagang dan industri Muaraenim dalam sambuatannya siap mendukung program pemerintah desa.

“Kami akan mendukung program desa termasuk membantu masyarakat desa yang akan membudidayakan bunga Rosella dengan bekerja sama dgn PT BA Tanjungenim.” katanya.

Hasil musyawarah tersebut kepala dinas langsung terjun kelokasi Embung desa yg akan di bangun. Serta kelokasi tanah kas desa yg akan dijadikan lahan budi daya Bunga Rosella.

Dalam survey lokasi Kadin Perdagangan mengatakan rencana revitalisasi embung desa itu sangat bagus sebab dapat d jadikan wisata lokal serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat jg akan menambah PADes apabila pengelolaan yg baik dr Bumdes.

“Kami siap untuk membantu desa dalam pembangunan embung desa, hasil kunjungan hari ini akan disampaikan dengan pemkab Muaraenim. Kepala desa sumaja makmur sangat berterima kasih atas kepedulian yg besar kepala dinas terhadap desa sumaja makmur yg telah banyak mmbantu baik dlm kegiatan sosial, keagaman sampai dgn pembangunan tempat ibadah.”Tuturnya.