BerandaGelumbangPemdes Suka Jaya, Sukses Bagikan BLT DD Tahap Terakhir

Pemdes Suka Jaya, Sukses Bagikan BLT DD Tahap Terakhir

288
0

 

Laporan Ali Saiin

Muaraenim News, GLUMBANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Jaya kecamatan Gelumbang, sukses melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke tujuh delapan dan sembilan,, dimana dibagikan khusus bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dimana dianggarkan dari Dana Desa (DD), yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa suka jaya, kecamatan gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, pada saptu(19/12/2020).

BLT tahap ke tujuh, delapan dan sembilan atau yang terakhir untuk anggaran 2020 tersebut, sukses distribusikan kepada 89 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerimanya, dengan jumlah alokasi dana Rp. 900,000 /KK . Dengan kriteria penerima yakni belum menerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Prakerja maupun jaring pengaman sosial lainnya, serta terdampak akibat dari pandemi Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Suka Jaya, Marzuki S,Sos, mengucapkan rasa syukurnya, atas terlaksananya program pembagian BLT DD tahap ke tujuh, delapan dan sembilan ini, dengan begitu dirinya merasa salah satu tugas yang diamanatkan kepada dirinya, bisa dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, “Alhamdulillah pembagian BLT DD tahap ke tujuh,delapan dan sembilan ini, bisa terlaksana dengan baik,”, ungkapnya.

Marzuki S.Sos. juga menerangkan, kepada masyarakat Suka Jaya, “pembagian BLT DD ini, telah melalui hasil seleksi dari pihak Pemeintah Desa (Pemdes), beserta pihak Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) suka jaya . Sehingga, pembagian BLT DD ini, benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan pemerintah pusat” tutupnya.

Kades pun berharap, dengan adanya BLT DD ini, bisa sedikit membantu beban masyarakat desa suka jaya, akibat dampak dari pandemi Covid-19, “saya harap BLT DD ini bisa sedikit membantu masyarakat desa suka jaya, akibat dari pandemi Covid19 yang melanda negeri ini”, pungkasnya.

Sementara itu, dalam prosesi ini, pembagian BLT DD suka jaya, terlihat dihadiri sejumlah pihak dan instansi terkait, diantaranya Kades beserta perangkat, pihak BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, dan dihadiri mahasiswa KKN Unsri Palembang, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat suka jaya kuhusnya.