Beranda Ujan Mas Pembelajaran Berbasis Lingkungan Bakal Jadikan Min 3 Sekolah Adiwiyata

Pembelajaran Berbasis Lingkungan Bakal Jadikan Min 3 Sekolah Adiwiyata

80
0

Laporan Agus wahyudi NR

Muaraenim News, UJANMAS – Pembelajaran Berbasis Lingkungan yang dilaksanakan oleh MIN 3 Muaraenim, bakal membawa madrasah ini menjadi  Sekolah Adiwiyata. Hal ini diketahui pada saat Tim Badan Lingkungan Hidup (Blh) Kabupaten Muara Enim saat memverifikasi sekolah ini.

Tim yang terdiri dari Desi Fitriyani, Silviani Diva dan Hardianto  sambangi MIN 3 Muara Enim, mendatangi sekolah ini pada, kamis (26/7/2018).

Kedatangan tim BLH ke madrasah adalah dengan tujuan Verifikasi Madrasah  dalam rangka pengajuan madrasah untuk menjadi sekolah adiwiyata di tingkat Nasional pada tahun 2018 ini.
Tim ini meninjau langsung kgiatan pembelajaran berbasis lingkungan yang ada di madrasah, selain itu tim ini juga melihat keadaan lingkungan madrasah, serta sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan adiwiyata di madrasah.

Sebagai sekolah yang di calonkan untuk menjadi sekolah adiwiyata di tingkat nasional sarana dan prasarana di madrasah pun harus mendukung kegiatan adiwiyata tersebut seperti wc harus mencukupi jumlah anak, lapangan terbuka untuk anak, drainase, dan penampungan air serta lingkungannya sendiri harus bebas dari sampah.

“Desi mengatakan ada beberapa kekurangan yang perlu di perbaiki oleh madrasah salah satunya adalah penaman toga selain nama latin harus ditambah kegunaanya,dan  operator adiwiyata harus mengisi data pada aplikasi dengan sejelas-jelasnya agar tim penilai di tingkat provinsi bisa melihat keadaan madrasah dengan data dari aplikasi tersebut,” ucapnya Desi salah satu tim BLH.

Kepala Madrasah Hj. Iin Parlina, S.Pd berharap Madrasah ini bisa menjadi sekolah adiwiyata Nasional, mengingat ini merupakan ajang bergengsi di tingkat sekolah Dasar. Untuk setingkat SD/MI baru MIN 3 Muara Enim yang bisa mendapatkan penghargaan adiwiyata tingkat provinsi dan akan menuju sekolah adiwiyata di tingkat nasional.

“Semoga seperti tahun-tahun sebelumnya madrasah kami kembali bisa mendapatkan penghargaan adiwiyata dengan jenjang yang berbeda,” Tambah Hj.Iin Parlina SPd selaku kepala madrasah.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here