Beranda Semende Pelakat Siap Berkompetisi di Lomba Desa

Pelakat Siap Berkompetisi di Lomba Desa

85
0

Laporan Hijas

Muaraenim News, SEMENDE – Kekompakan warga desa Pelakat, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muaraenim, telah membawa desa ini menjadi indah dan layak mengikuti  lomba Desa se-Kabupaten Muaraenim. Hal ini diketahii saat warga setempat tengah mempersiapkan desanya untuk mewakili Semende dalam lomba tersebut.

Pantauan wartawan di lapangan, Selasa (12/11/2019), nampak seluruh masyarakat dan perangkat  desa bahu membahu mempersiapkan diri sebagai peserta lomba.

Sidarhan, PJS Desa Pelakat mengatakan, lomba desa ino diikuti, disamping mengevaluasi keberhasilan pembangunan desa, pada hakekatnya adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri, sekaligus mengevaluasi keberhasilan usaha-usaha masyarakat, dalam pembangunan desa dengan melihat lonjakan perkembangan pembangunan selama 2 tahun terakhir. Peningkatannya dilksanakan di segala aspek kehidupan masyarakat antara lain peningkatan kwalitas bidang kehidupan ekonomi, sosial, politik dan budaya masyarakat.

“Saya selaku PJS sesuai dengan SK, ingin sekali menata dan membenahi desa ini, dimulai dari perangkat sampai dengan masyarakatnya, agar bisa lebih baik dari prestasi yang pernah dicapai selama ini, dan saya ingin menyerahkan Desa Pelakat ini dalam keadaan tertata dan kondusif di segala bidang kepada Kades terpilih nantinya. Walaupun dalam waktu singkat saya memimpin desa ini saya akan bekrja keras semampu saya, agar saya bisa meninggalkan kenangan yang manis buat desa saya tercinta ini, papar dia.