Beranda MuaraEnim PCNU Muaraenim Minta Pemkab Memfasilitasi Keberangkatan MQK Tingkat Provinsi Dan Berikan Hadiah...

PCNU Muaraenim Minta Pemkab Memfasilitasi Keberangkatan MQK Tingkat Provinsi Dan Berikan Hadiah Umroh Untuk Pemenang

238
0

Laporan M.Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muaraenim gelar Musabaqoh Qira’atul Qutub (MQK) tingkat Kabupaten Muaraenim.

Acara ini buka oleh Bupati Muaraenim diwakili oleh Kaban Kesbangpol Andi Wijaya, MM. Di Gedung Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muaraenim. Senin (20/10/2020).

Musabaqoh Qira’atul Qutub (MQK) ini diikuti seluruh perwakilan Pondok Pesantren yang mendalami kitab kuning Se Kabupaten Muaraenim.

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Muaraenim Gus Ahmad Mujtaba SE.S.Th.I, mengatakan Pemenang Musabaqoh Qira’atul Kutub tingkat Kabupaten ini akan mewakili Kabupaten Muaraenim untuk mengikuti Musabaqoh Qira’atul Kutub (MQK) tingkat Provinsi Sumateraselatan yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel tempatnya di Kecamatan Sungaililin Musi Banyuasin PonPes Hidayatul Fudhola walisongo Bentayan pada (30/10/2020) mendatang.

Lanjut Gus Amu mengatakan kiranya Pemerintah Kabupaten Muaraenim (Bupati) untuk dapat memberikan hadiah umroh bagi pemenang, dan memfasilitasi keberangkatan peserta dan official yang langsung akan didampingi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muaraenim.

“Harapan kedepan MQK ini untuk dimasukan dalam agenda tahunan pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam rangka mendukung Visi Misi Bupati Muaraenim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri Sehat dan Sejahtera” Ucap beliau.

Sementara wakil Ketua Tanfidziah PWNU Provinsi Sumatera Selatan ustadz Heri Candra,S.kom hadir pada acara pembukaan MQK mengatakan, “Para Santri harus melestarikan khazanah keilmuan kitab kitab Klasik yang dipelajari dipondok pesantren, Pemerintah harus punya perhatian lebih terhadap kegiatan pondok pesantren.” Katanya Wakil Ketua Tanfiziah PWNU Sumsel.

“Semoga santri-santri dari Kabupaten Muaraenim dapat membawa nama baik pondok pesantren dan Kabupaten Muara Enim pada MQK ditingkat provinsi yang akan digelar pada tanggal 30 Oktober 2020 harus Juara Umum”Harapnya

Ketua Panitia Hari Santri Kabupaten Muaraenim Ustadz April Kohar,S.Pd.I yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Muaraenim mengatakan. “Untuk diketahui bersama Musabaqoh Qira’atul Qutub (MQK) Kabupaten Muaraenim pada tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pernah juara umum 4 tingkat Provinsi Sumatera Selatan” ucap Ketua Panitia Hari Santri Ustadz April Kohar.S.Pd.I

” Iya pada tahun 2018 perwakilan dari Kabupaten Muaraenim mendapatkan juara Umum 4 tingkat Provinsi Sumateraselatan, waktu itu MQK dilaksanakan oleh DPW PKB Sumateraselatan” Imbuhnya.

Hadir dalam pembukaan Kasubag Umum Kemenag Muaraenim Solihan,SAg, Kasi PAKIS Kemenag Muaraenim Siti Suamiti, M.Pd.I, Ketua LPNU Muaraenim H.Nasri Suki, Ketua Muslimat NU Muaraenim Hj. Harlena Nasri, Ketua PC GP Ansor Muaraenim Imam Syafei, dan seluruh perwakilan Pengurus MWCNU, Badan Otonom NU dan Lembaga NU Se Kabupaten Muaraenim.