Beranda Muara Enim PC PMII MUARAENIM GELAR MAPABA KE-3

PC PMII MUARAENIM GELAR MAPABA KE-3

243
0



Laporan : Habibi Muara Enim

Muaraenim News, MUARAENIM-Sebanyak 27 mahasiswa mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Muara Enim , Sabtu (16/12) di Gedung asrama haji Islamic Center Muara Enim Sumatera Selatan.

Ketua Umum PMII cabang Muara Enim, Aidil Fitrah mengatakan, kegiatan tersebut untuk merekrut anggota atau kader baru PMII Muara Enim. Aidil menyebutkan 27 mahasisiwa yang terdiri dari beberapa perguruan tinggi di Muara Enim, akan ditempa dengan materi-materi dasar PMII.

“Pengkaderan ini merupakan dasar atau awal untuk memperkenalkan ideologi Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) An Nahdiyah (NU), yang dianut oleh PMII dan memeperkenalkan gagasan kebangsaan dan ke Indonesia-an yang berazaskan Pancasila,” kata Aidil.

“Mapaba kali ini di ukuti sebanyak 27 peserta. Diantaranya berasal dari STI-Tarbiyah 18 orang, STI-Serasan 6 orang dan STI-Kebidanan 3 Orang. Diharapkan para peserta dapat menjadi kader-kader yang mumpuni dalam menjawab tantangan zaman yang sesuai dengan tujuan PMII,” tutupnya.

 Turut hadir dalam acara Mapaba tersebut. Ketua PCNU, Kapolres, Dandim 0404, GP ANSOR, BANSER, Mabincap dan senior-senior PMII yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here