Beranda MuaraEnim PC 0604 FKPPI Muara Enim Kerja Bhakti di Hutan Kota

PC 0604 FKPPI Muara Enim Kerja Bhakti di Hutan Kota

74
0

 

Laporan Surahman

Muaraenim News, MUARAENIM – Untuk membuktikan bahwa generasi muda masih peduli lingkungan, PC 0604 FKPPI Kabupaten Muara Enim, mengadakan kegiatan kerja bhakti di area hutan kota Muara Enim Jalan Bambang otoyo kelurahan pasar III Kecamatan MuaraEnim Kabupaten Muara Enim, Jum at (25/10/2019).

“Kegiatan ini sebagai jawaban bahwa generasi muda yang selalu identik dengan hal-hal negatif, ini tidak berlaku bagi Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri ( FKPPI ) Kabupaten MuaraEnim ” kata H.Fajeri Erham Ketua PC 0604 FKPPI Kabupaten Muara Enim, kepada wartawan.

Kegiatan kerja bhakti ini akan tetap berlanjut setiap bulan sementara lokasi kerja bhakti sosial ini akan berlanjut ke tempat tempat yang bersejarah di Kabupaten Muara Enim misalnya ke makam makam para ulama pejuang di Kabupaten Muara Enim.

Dengan melibatkan pengurus dan puluhan anggota FKPPI dengan semangat melakukan kerja bhakti sosial diantaranya membersihkan area hutan kota Muara Enim untuk mempercantik dan memperindah kota Adipura.

“Tujuan diadakan kegiatan ini, kami ingin menunjukan serta mengembalikan citra FKPPI yang selama ini sering dinilai miring, dengan mencoba membuat program-program kedepannya. Khususnya untuk para kader-kader yang solid dan militan,” ungkapnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, FKPPI dapat menunjukkan bahwa FKPPI bisa bersinergi dengan Pemkab Muara Enim dan masyarakat sekitar yang bersifat sosial.

“Kegiatan kali ini sementara difokuskan ke kerja bakti membersihkan Hutan kota Muara Enim, Anggota yang hadir kurang lebih 30 orang, dan sebagian di Rambang dangku, Rambang diikutkan membantu Ramil setempat mengatasi kebakaran Hutan dari jumlah anggota FKPPI Muara Enim kurang lebih 200 anggota,” Jelas Fajeri.

Sementara menurut  Pengurus FKPPI Kabupaten Muaraenim Rahman, yang menginginkan FKPPI tetap selalu solid dan Militan dalam setiap kegiatannya.

“Mari kita belajar dari pengalaman yang terdahulu, bahwa FKPPI selalu dipandang sebelah mata karena memang masih banyak yang belum tahu dan belum memahami arti suatu organisasi itu sendiiri, Maka dari itu kita akan bangkitkan kembali dan mengembalikan citra FKPPI sebagai garda terdepan masyarakat, untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dengan semua institusi dalam hal kegiatan positif tentunya,” imbuhnya kepada watawan media muara enim news

Dia menambahkan, Program-program FKPPI saat ini merupakan program jangka pendek dengan bersifat kegiatan sosial. “Kami ingin kedepannya organisasi ini lebih maju tanpa diikuti dengan kepentingan kepentingan Pribadi, kita akan bersinergi dan berkerjasama dengan siapapun pastinya selalu terbuka. Antara anggota dan pengurus tetap solid dan terbuka dalam hal apapun. Kegiatan ini kami laksanakan sesuai dengan prosedur- prosedur yang berlaku,” ucapnya.

Rahman berharap, selalu mengedepankan sopan santun dalam setiap kegiatan apapun, seperti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya. “Kami berkoordinasi dengan dinas Pariwisata dan pihak Kepolisian dan Koramil diwilayah MuaraEnim khususnya, bersinergi dengan para Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai pengayom institusi di level terendah,” Ungkapnya.