Beranda Tanjung Agung Para Tokoh Yakin Tidak Ada Peopel Power di Tanjungagung

Para Tokoh Yakin Tidak Ada Peopel Power di Tanjungagung

47
0

 

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Para tokoh di Kecanatan Tanjungagung, Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan, meyakini tidak akan ada gerakan People Power (Kekuatan rakyat) yang melanggar konstitusi. Hal ini diketahui pada giat Polsek Tanjungagung, Kegiatan Ibadah Polisi Bersama Masyarakat (Kaidah Siberkat), yang dilaksanakan di Masjid Al-Amin Desa Tanjung Karangan Kecanatan Tanjung Agung, Rabu (15/5/2019)

Pada kesempatan ini, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh adat serta Kepolisian setempat mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan ajakan mengikuti people power (Kekuatan Rakyat) karena semua tokoh agama dan tokoh masyarakat sepakat menolak gerakan tersebut yang dinilai melanggar konstitusi.

‌Ustad  H M Dahlan dengan tegas menolak segala bentuk perusakan moralitas politik, apalagi saat ini tengah di hebohkan dengan beragam berita hoax yang mebyesatkan masyarakat. Untuk itu dia mengajak seluruh tokoh untuk bersatu padu memberikan pengetahuan yang benar kepada masyarakat di wilayah Tanjung Agung khususnya, semua memahami politik yang tidak di adu domba dan tidak merusak nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indinesia.

“Saya dgn tegas menolak dan mengajak kepada warga Tanjung Agung, agar tidak terprovokasi dengan ajakan mobilisasi massa (People Power). Itu ajakan yang menyesatkan (HOAX), jangan mudah terprovokasi. Yang dibutuhkan saat ini adalah negara Indonesia dapat maju dan berdamai demi kepentingan warga, khususnya warga Tanjung Agung. Dan juga mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, untuk memberikan siraman rohani ataupun himbauan kepada umat usai Pemilu, untuk tidak menyebar fitnah,” ujar Dahlan.

Tokoh adat setempat H Adha menghimbau kepada masyarakat setempat, untuk menjadi masyarakat yang peduli terhadao bangsa dan negara ini, dan tidak terprovokasi oleh hal-hal yang akan merusak kesatuan bangsa yang besar ini.

“Saya menghimbau untuk warga Tanjung Agung agar tidak terjerumus dan tersesat dengan ajakan mobilisasi massa (People Power) karena perbuatan tersebut dapat memecah belah persatuan bangsa kita. Dan Terkait hasil Pemilu, saya mengajak masyarakat untuk menunggu keputusan penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu,” papar H Adha.

Pada giat ini, pihak polsek tanjungagung, bersama para tokoh dan masyarakat, nampak buka bersam, dan sempat berdiskusi tentang kamtibmas di wilayah itu.

Sementara itu Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM, Selain menjalin silaturahmi dengan warga, dalam kesempatan ini dia menyampaikan kepada warga agar tidak mempercayai isu-isu yang menyesatkan (HOAX).

“Kita jangan sampai terprovokasi  turut melaksanakan pengerahan massa (People Power). Dan tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah sehingga saling menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan antar sesama warga,” ungkap Arif dalam penyampaiannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Tanjung Agung,  Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh adat Desa Tanjung Karangan, Bhabinkamtibmas,  Sesepuh serta warga Desa Tanjung Karangan.