Beranda Tanjung Agung PARA PEMUDIK DIMANJAKAN DI POSPAM LEBARAN 1440 H INI

PARA PEMUDIK DIMANJAKAN DI POSPAM LEBARAN 1440 H INI

177
0

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Polres Muaraenim, telah mendirikan beberpa Pos Pengamanan (Pospam) arus mudik di wilayah hukum polres setempat. Dari beberpa pos tersebut, Pospam SPBU Pulau Panggung Polsek Tanjung Agung Selain melaksanakan pengamanan arus mudik, namun dapat memanjakan para pemudik yang istirahat di tempat tersebut.

Beragam pelayanan disediakan pos pam yng satu ini dari kesehatan gratis hingga menyediakan tempat foto silfie.

Pantauan wartawan  di lapangan, Kamis (30/5/2019), ada banyak pelayanan yang diberikan terhadap para pemudik, nampak sebuah kendraan ambulance  khusus berada di hlman pospam, penyediaan  ambulance ini sebagai antisipasi terdapt hal-hal yang tak di inginkan sehingga pihak kesehatan bersama kepolisian di pos ini dapat membawa korban sakit atau lainnya ke Rumah sakit terdekat.

Kesehatan bagi para pemudik benar-benar diperhatikab di pospm ini, betapa tidak pemudik yang beristirhat di tempat ini akan mendapatkan layanan pengecekan kesehatan gratis.

Buat para ibu-ibu yang masih mempunyai bai, disini jug tersedia ruang menyusui anak. Terdapat tempat istirahat yang nyaman sehingga dapat mebgurangi kelelahan sementara waktu bagi para pemudik.

“Disini kita juga siapkan spot selfie baru di tanjung agung, selain dapat mengenalkan wisata daerah para pemudik yang hoby berselfie ria dapat lebih nyaman di sini,” Kata Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM, kepada wartawan.

Kapolsek menambahkan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta pelayanan Polri kepada pemudik yang akan melalui jalur lintas darat di wilayah hukum ini para petugas siap melayani dengan sepenuh hati.

“Pos ini bertujuan untuk memantau arus mudik dan yang terpenting  memberikan pelayanan di jalan thd para pemudik, selain itu memberikan keamanan pada saat pemudik istirahat di SPBU Pulau Panggung serta memberikan tempat ataupun peristirahatan kepada para pemudik yang ingin istirahat di pos pengamanan Lebaran SPBU Pulau Panggung, Seluruh fasilitas yg ada di pos pam ini dapat digunakan untuk para pemudik secara gratis,” papar Arif.

Personil pospam ini terdiri dari TNI – POLRI, dishub, satpol PP, Uptd puskesmas, Linmas dan para saka bhayangkara SMA SMK Tanjung Agung.