Beranda Tanjung Agung NOBAR POLMAS Solusi Baru di Polsek Tanjung Agung

NOBAR POLMAS Solusi Baru di Polsek Tanjung Agung

38
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Tiada kata lelah bagi kepolisian sektor Tanjung Agung dalam pendekatan kepada masyarakat, salah satunya yaitu Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung melaksanakan “NOBAR POLMAS” (Ngobrol Bareng Polisi & Masyarakat).

Kegiatan ini dilaksanakan Senin (1/4/2019) sekira pukul. : 10.00 Wib s/d selesai, di Desa Bedegung dan ‎Desa Padang Bindu Kec. Tanjung Agung Kab. Muara Enim.

‌Personel Polri :
1. Bripka Suprianto
2. Bripka Hari Ilham Maulana
3. Brigpol Irwansyah
4. Brigpol Bustanil Arifin
5. Brigpol Tetra Agus
6. Brigpol Coyan Enzani
7. Brigpol Hadi Prasetyo
8. Brigpol Dwi Yatmoko

‌Kegiatan yang dilaksanakan yakni melakukan giat ngobrol bareng dengan masyarakat (NOBAR POLMAS) mengenai permasalahan yang ada di desa dan berhasil melaksanakan Problem Solving (mediasi) warga desa yang berselisih paham.

1. Sekira Pukul 10.00 Wib, bertempat di Desa Bedegung Kec.Tanjung Agung Kab Muara Enim terjadi selisih paham yang sedang terjadi antara sdr. NOPRIADI Bin JUMADI dengan sdr. NAWAL AZMI Bin USMAN. Setelah melaksanakan musyawarah mufakat secara kekeluargaan dan tanpa paksaan dari pihak manapun, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

2. ‎Sekira Pukul 14.00 Wib, bertempat di Kantor Desa Padang Bindu Kab. Muara Enim terjadi selisih paham yang sedang terjadi antara sdr. M. HASAN Bin ABU SANI dengan sdr. EDI CANDRA dan RIANSYAH Bin SUPRATMAN. Setelah melaksanakan musyawarah mufakat secara kekeluargaan dan tanpa paksaan dari pihak manapun, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan public trust atau kepercayaan masyarakat terhadap Polisi terutama Polsek Tanjung Agung, dimana Polisi tidak hanya dapat menyelesaikan permasalahan melalui penegakan hukum, namun dapat diselesaikan diluar penegakan hukum atau mencari solusi yang terbaik demi tercapainya mufakat antara pihak yang berselisih paham (win win solution).

“Terbukti dengan sistem ini masyarakat pun menjadi dekat dengan Polisi dan banyak ucapan terimakasih dari para masyarakat ataupun kades setempat, dikarenakan dapat membantu menyelesaikan masalah atau mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat yang berada di kec.tanjung agung. Dan mudah-mudahan ke depan masyarakat makin percaya terhadap Polri, ” kata Kapolsek Tanjung Agung Akp Arif Mansyur. S.H., SIK., M.M. kepada Wartawan.