Beranda Tanjung Agung Nenek Berusia 130 Tahun Ini Dibantu Polisi Tanjungagung

Nenek Berusia 130 Tahun Ini Dibantu Polisi Tanjungagung

274
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Nenek Musripah yang sudah berusia 130 tahun warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Tanjungagung, mendapat pelayanan kesehatan gratis yang di gawangi oleh Polsek Setempat, Jumat, (23/11/2018) sekitar pukul 07.00 Wib.

Menerima kehadiran Kapolesk Tanjungagung serta personil dan tim dokter, Nenek Musrifah sangat terharu hingha meneteskan air mata, dan dalam kesempatan ini Kapolsek Tanjung Agung melakukan percakapan dan bercanda untuk menghiburnya, apalagi si nenek hidup sebatang kara, yang hanya ditemani cicitnya yang  baru berusia 4 tahun.

Pertemuan sang Kapolsek dan si nenek ini adalah salah satu rangkaian giat polsek Bhayangkara Bersedekah Karena Allah (Barakallah) dan Ngobrol Bareng Polisi dan Masyarakat (Nobar Polmas) di Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung yang bertujuan untuk sharing permasalahan yang ada di desa dan mendapatkan solusinya.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH, melalui Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM kepada wartawan mengatakan, pihaknua menghelar bakti Sosial dengan cara memberikan bantuan berupa Sembako dan santunan kepada Masyarakat yang memang membutuhkan.

“Kita juga engajak dua orang dokter InternShift dari UPTD Kesehatan dari Puskesmas Tanjung Agung untuk mengecek kesehatan warga yg akan diberikan bantuan dan diberikan obat sesuai dengan kondisi kesehatannya,” Ujar Arif

Arif menambahkan, adapun tujuan giat ini adalah karena ingin menunjukkan bahwah polri ada dan dekat dengan Masyarakat, makanya Polsek Tanjung Agung ingin berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu, dan berupaya bermanfaat bagi Masyarakat, serta bukti nyata bahwa polri itu menyatu dengan masyarakat karena polisi bagian dari masyarakat.

Kapolsek nampak bersama peraonilnya  Kanit Binmas Aiptu H. Panjaitan, Kasi Humas Bripka Hendri Yadi,Bhabinkamtibmas antara lain Brigadir Bustanil Arifin,Brigadir Cohyan Enzani, Brigadir Hadi Prasetyo, Brigadir Dwi Yatmoko, Brigadir Tetra Agus dan Provost Bripda Sani.

“Kegiatan ini insyaallah akan dilaksanakan setiap minggu pada hari Jum’at ke desa-desa yang berbeda dalam Kecamatan Tanjung Agung,” pungkas dia.

Berikut  masyarakat yang menerima bantuan dari Polsek Tanjungagung

1. Nama : Rubayah
Umur : 80 th
Ket : sakit pinggang

2. Nama : Delu
Umur : 92 th
Ket : darah tinggi dan rematik

3. Nama : Mersit
Umur : 85 th
Ket : inpeksi saluran kencing

4. Nama : Jamari
Umur : 90 th
Ket : Buta dan Hipertensi

5. Nama : Musripah
Umur : 130 Tahun
Ket : Sakit Mata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here