Beranda Muara Enim MUZAKAR LANTIK PENGURUS PGRI LAWANG KIDUL

MUZAKAR LANTIK PENGURUS PGRI LAWANG KIDUL

115
0
Muaraenim News – Kepengurusan PGRI Kecamatan Lawang Kidul periode 2016-2021dilantik secara langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim Drs H Muzakar MPd yang dihelat di Ruang Kelas SMAN 1 Lawang Kidul, Sabtu (26//08/2017).
Dalam kesempatan tersebut, selain Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim, juga hadir pengurus PGRI Kabupaten, PLT UPTD Dikbud Kabupaten Muara Enim Najibburhaman SE MM, unsur Tripika Lawang Kidul dan anggota PGRI di Kecamatan Lawang Kidul.
Ketua PGRI Kecamatan Lawang Kidul yang diwakili oleh Wakil Ketua I PGRI Kecamatan Lawang Kidul Darwin SPd dalam sambutannya mengatakan, pada pengurus yang telah dilantik ini diharapka dapat menjalankan tugas dan tangung jawab yang telah diberikan secara sinergi untuk memajukan organisasi dan dunia pendidikan.
Disamping itu, kata dia, anggota PGRI ini juga dapat harapan dari pemerintah pusat dengan dapat menanggapi dan merealisasikan, harapan-harapan para guru, khususnya pada guru honor kedepan ini dapat di lakukan kebijakan dimana guru honor ini dapat diangkat PNS sesuai harapan guru honor.
Dengan begitu, tambah dia, insan pendidikan yang telah menerima tunjangan sertifikasi untuk terus meningkatkan kinerjanya, dan pada guru yang lain juga dapat terus meningkatkan profisional guru lagi agar yang belum juga dapat menerima tunjangan sertifikasi.
“Agar insan pendidikan ini dapat membentuk pendidikan untuk generasi bangsa dan negara kedepan nanti dapat lebih baik lagi,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim Drs H Muzakar MPd mengatakan, dengan dilantiknya pengurus yang baru ini dapat meningkatkan dan memajukan pada anggotanya dan melindungi anggotanya jika tersandung suatu masalah.
Selain itu, kata Muzakar, pada pengurus dilantik tadi, ia mengajak untuk meningkatkan kinerja guru. Dimana PGRI merupakan organisasi profesi yang sangat besar yang sangat eksis dan dapat di percaya oleh masyarakat dan negara.
“Anggaran APBN untuk pendidikan 20 persen. Dan, untuk anggaran pendidikan di Kabupaten sudah menganggatkan 23 persen. Maka dari itu, kita sangat berterima kasih pada pemkab Muara Enim yang telah menganggarkan untuk pendidikan,” jelasnya.
Sedangkan, untuk tunjangan guru salah satunya tunjangan sertifikasi. Dimana tunjangan ini merupakan penghargaan oleh pemerintah pada guru. Dana sertifikasi yang diberikan ini tidak tangung-tangung hampir dua kali lipat.
“Selamat pada pengurus yang telah dilantik ini. Dan dapat membuat program-program jangka pendek, menengah dan program jangka panjang dengan lebih baik lagi,” tutupnya.
Penulis : Ari Firmansyah
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here