BerandaSemendeMusrenbang Desa Swarna Dwipa Berjalan Lancar dan Tetap Patuhi Prokes

Musrenbang Desa Swarna Dwipa Berjalan Lancar dan Tetap Patuhi Prokes

180
0

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE – Dalam rangka memantapkan Program Kerja desa dan rencana pembangunan pada awal tahun 2021 ini , Pemerintah Desa (Pemdes) Swarna Dwipa, kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), kabupaten Muara Enim, menggelar Musyawarah Rencana rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) kamis, (07/01/2021) di aula Kantor Desa Swarna Dwipa.

Dalam Musrenbangdes tersebut, terlihat dihadiri dari kecamatan Semende darat tengah (SDT),Polsek Semende dan Koramil, pendamping Desa, seluruh staf aparatur Desa, ibu-ibu TP PKK setempat, toko agama, toko adat,karang taruna dan instansi yang terkait yang mewakili elemen masyarakat.

Dari Pantawan wartwan dilapangan Musrenbangdes desa Swarna Dwipa , berjalan dengan kondusif dan sesuai rencana. Dimana seluruh peserta yang hadir, dipersilahkan untuk mengajukan saran dan usulan guna kepentingan kemajuan desa kedepannya, terkhusus untuk tahun 2021 ini.

Dimana usulan-usulan dari peserta meliputi beberapa bidang, diantaranya bidang kepemudaan dan olahraga, kemudian, bidang ekonomi, sosial, agama dan agenda kepemerintahan desa Swarna Dwipa lainya.

Kades Swarna Dwipa Yansya, mengatakan, Musrenbangdes ini tak lain sebagai sarana evaluasi atas kinerja Pemdes menanti dalam 1 tahun belakangan dan juga membahas perencanaan program kerja dan pembangunan desa menanti untuk tahun 2021 ini dalam bentuk wadah penampungan aspirasi masyarakat untuk membangun yang memang skala prioritas.

“Dalam Musrenbangdes ini kita mengevaluasi kinerja pada 2020”, “juga membahas seputar rencana kerja dan rencana pembangunan untuk tahun 2021 ini ,”, jelas Yansyah saat dikonfirmasi media, pasca acara Musrenbangdes tersebut digelar.

Lanjut Yansya menambahkan, seluruh usulan usulan dari masyarakat pada Musrenbang, akan ditampung terlebih dahulu, kemudian akan dibawa pada Musrenbang tingkat kecamatan. Tentunya, usulan yang bersifat urgent yang akan diprioritaskan terlebih dahulu.

“Semua usulan yang bernilai positif tentu akan kita tampung, untuk nantinya kita bawa pada Musrenbang tingkat kecamatan.“Tentu dari sekian banyak usulan, akan dicari mana yang layak diprioritaskan untuk direalisasikan,”, pungkasnya.