Beranda Muara Enim MTs Negeri Muara Enim Lulus 100 Persen

MTs Negeri Muara Enim Lulus 100 Persen

8
0

Muaraenim,  News – Madrasah Tsanawiyah Negeri Muara Enim mengumpulkan siswa  kelas IX untuk hadir mendengar pengarahan dari Kepala Madrasah Sekaligus mengambil hasil pengumuman  kelulusan. Sebanyak 190 orang  siswa kelas IX dinyatakan lulus 100 %. Yang langsung diumumkan di mulai dari pukul 08.00 s.d.10.00 WIB di ruang kelas MTs Negeri Muara Enim, Sabtu (3/6).

Pengumumam Hasil Ujian Nasional MTs Negeri Muara Enim Tahun Pelajaran 2016-2017  ini berdasarkan  hasil rapat Dewan Guru dan Pegawai MTs Negeri Muara Enim berdasarkan Permendikbud nomor 3 tahun 2017 bahwa kreteria kelulusan. Siswa wajib  lulus hasil ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Madrasah, sudah menyelesaikan study selama 6 semeter. Memiliki nilai minimal baik pada aspek tingkah laku.

Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri Muara Enim mengucapkan  rasa syukur dan terima kasih kepada wali siswa dan dewan guru “Alhamdulillah siswa MTs Negeri Muara Enim kelas IX Tahun Pelajaran 2016-2017 lulus 100 %. Saya ucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas IX MTs Negeri Muara Enim”, ucapnya.

Lanjutnya MTs Negeri Muara Enim sengaja mengumumkan hasil kelulusan ini pada sore hari pukul 17.00WIB.

“kami sengaja mengumumkan hasil kelulusan ini sore pukul 17.00 WIB. Karena  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.  Misalnya  kebut-kebutan, coret-coretan baju dinding, acara pesta  hura-hura pasca diumumkan UN ini”, jelasnya

 Drs.Radikar Novelliyano orang tua dari Mutiara Ramadhani  salah satu siswa terbaik MTs Negeri Muara Enim yang diterima PMDK SMA Negeri I unggulan Muara Enim, yang menyampaikan ucapan terimakasih mewakili wali siswa yang lain.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada  pihak MTs Negeri Muara Enim atas semua pendidikan dan pembelajaran kepada anak-anak kami selama ini, dan sekarang anak -anak kami akan melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya”jelasnya.

Ditempat yang berbeda Istri Bupati Muara Enim Dr.Hj.Shinta Paramita Sari, SH.M.Hum. saat diundang sebagai motivator di acara perpisahan MTs Negeri Muatra Enim, Beliau mengucapkan selamat karena lulusannya/ Output siswa kelas IX tahun pelajaran 2016-2017 banyak diterima disekolah unggulan dan sekolah favorit. Hampir 65 % diterima disekolah dengan jalur PMDK.

“Saya ucapkan Selamat untuk MTs Negeri Muara Enim Saya melihat banyak  prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik yang ditorehkan Madrasah ini. Teruslah di pertahankan dan ditingkatkan lagi”, ungkap Shinta.

Penulis   : Imam
Editor.    : Ahkam
Sumber  : muaraenimnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here