BerandaRambangMinggu Ke Empat Roadshow PCNU Kabupaten Muaraenim

Minggu Ke Empat Roadshow PCNU Kabupaten Muaraenim

209
0

Laporan Jumantri

Muaraenim News, RAMBANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muaraenim Roadshow Ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Rambang yang digelar di desa Margamulia, Jumat (11/09/2020).

Road Show ini dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Gus Ahmad Mujtaba (Gus Amu) didampingi Wakil Ketua Tanfidziyah Ustadz Kumyadi, Ustadz April Kohar, Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama) (PC LPNU) Kab Muara Enim H.Ahmad Nasri Suki dan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Muaraeanim.

Dalam kesempatan ini ketua Tanfidziyah PCNU Gus Amu mengatakan dalam suasana pandemi ini, kepada pengurus NU ditingkatan Kecamatan sampai ketingkat desa ranting dan anak ranting NU begitu juga badan otonom NU agar mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan.

“Jika ada kegiatan yg melibatkan perkumpulan seperti pengajian dan lain-lain agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid19 dan selalu berkoordinasi menyampaikan pemberitahuan kepada aparat pemerintah setempat,” Kata Gus Amu

Beliau juga menginstruksikan kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Rambang untuk segera membentuk Des yg belum ada Ranting NU sampai ke anak Ranting NU begitu jug dengan Banom dan lembaga NU lainnya.

Terakhir dirinya berpesan untuk tidak mudah terpancing dengan isu/berita yang belum jelas akan kebenarannya.

“Warga NU jangan mau dibenturkan oleh berita berita bohong (hoaks) oleh karenanya kita jangan mudah terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mau memecah belah ummat dalam persatuan dan kesatuan dimasyarakat. jika ada berita atau isu yang belum jelas akan kebenarannya untuk selalu mengutamakan tabayun, ini adalah budaya kita warga Nahdliyyin dalam menyelesaikan masalah,”Tegasnya.

Dalam Kesempatan Ini juga Ketua PC GP Ansor Kabupaten Muaraenim Sahabat Imam Syafei menyerahkan secara resmi tanda pangkat (cupu) Kasatkorcab Banser dari Plh. Kasatkorcab Banser Sahabat Syaifuddin ke Sahabat Abidin Ali yang diamanahi menjabat sebagai Kasatkorcab Banser Kabupaten Muaraenim kedepan.