Beranda Muara Enim MIN 3 Muara Enim Laksanakan PAS Tahun Ajaran 2020/2021

MIN 3 Muara Enim Laksanakan PAS Tahun Ajaran 2020/2021

158
0

Laporan M.Zulfadli

Muaraenimnews.com, MUARAENIM- Untuk mengetahui keberhasilan belajar siswa-siswinya MIN 3 Muara Enim menggelar Penilaian Akhir Semester ( PAS) tahun ajaran 2020/2021.

Diketahui PAS ini dilaksanakan enam hari, dimulai rabu ( 02/06/21 ) dan berakhir dihari sabtu( 08/06/21 ) , adapun pelaksanaan ujian ini dilaksanakan secara daring ,dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, ,IPA, IPS, Aqidah, Fiqih,Al Qur’an Hadits,SKI, PKN, Matematika, PJOK,SBK dan Mulok.

Adapun yang mengawas PTS ini adalah Hj.Iin Parlina,S.Pd. Sa’adi, S.Pd.I., Rahmad Sadli, S.Pd. Isa Arsela, Rini Ningsih, S.Pd.I,Neti Astuti, S.Pd.I, Suknawati, S.Pd.I, Yan Iparuddin, Rasikhu, S.Pd.I dan Azhari, S.Pd.I.Novriansyah,S.Pd.I. Ririn Handayani,S.Pd.I. Seri Linawati,S.Pd.I. Heti Fatriah,S.Pd.I. Yusmianah,S.Pd.I.

Kepala MIN 3 Muara Enim Hj.Iin Parlina, S.Pd melalui ketua PAS Heti Fatriah,S.Pd.I mengatakan sistem pelaksanaan ujian ini dilakukan secara daring dikarenakan masih suasana Pendemi Covid 19.

“tujuan dilaksanakan penilaian ini adalah untuk mengukur kemampuan kemampuan siswa dalam proses pembelajaran selama ini,jadi kita tahu bagaimana perkebangan siswa siswa kita selama pembelajaran yang dilakukan tiga bulan terakhir ini,” katanya kepada wartawan Muaraenimnews.com rabu (02/06/2021).

Lanjut dirinya mengatakan banyak aspek penilaian yang dinilai dalam Penilaian Akhir Semester (PAS) ini untuk mengetahui tingkat keberhasilan siswanya dalam belajar.

“Bukan hanya kemampuan pengetahuan /hafalan/ingatan dan efektif siswa yang dinilai, akan tetapi kemampuan psikomotor juga harus diukur, supaya kita bisa mengetahui tingkat keberhasilan siswa dalam proses pembelajaran dimadrasah selama tiga bulan terakhir ini,”terangnya.