Beranda Muara Enim MIN 3 Kembangkan Psikomotor Siswa Melalui Praktek Rangkaian Listrik

MIN 3 Kembangkan Psikomotor Siswa Melalui Praktek Rangkaian Listrik

6
0
Laporan Agus Wahyudi Muaraenim

Muaraenim News, MUARAENIM – Untuk mengembangkan psikomotor Siswa, Madrasah Ibdtidaiyah Negeri (MIN) 3 Muara Enim melakukan praktek rangkaian listrik pada mata pelajaran IPA, Senin (29/01) praktek kali ini dilaksanakan diruang kelas VI A yang diikuti oleh 15 siswa.

Pada praktek rangkaian listrik ini, Siswa dibagi 3 kelompok yang setiap kelompok terdiri dari 5 sampai 6 orang.Kelompok pertama yaitu kelompok Mars,kelompok kedua Pluto, dan kelompok ketiga Jupiter.

Setiap kelompok diwajibkan untuk merangkai listrik secara terbuka dan tertutup, Mereka harus merangkai dengan alat-alat yang telah disediakan berupa Batre,Bohlam Lampu,Kabel,Saklar,dudukan Baterai dan Papan Rangkaian Listrik.

“Alhamdulillah semua kelompok tersebut berhasil merangkai listrik secara terbuka maupun tertutup, dimana semua bohlam lampu menyala dengan teranag.”Ujar Adi Nizom,S.Pd.I selaku guru IPA dan juga wali kelas VI A.

Adi juga berharap setelah melakukan percobaan-percobaan rangakaian listrik terbuka dan rangakaian listrik tertutup ini, Siswa kelas VI A khususnya lebih paham cara merangkai listrik dan dapat mengembangkan aspek Psikomotor Siswa.

“Harapan Saya semoga setelah melakukan praktek rangkaian listrik ini, Siswa dapat mengembangkan aspek Psikomotornya dalam proses pembelajaran IPA.”Pungkasnya.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here