BerandaMuaraEnimMenyambut HUT RI ke-75, PCNU Muaraenim Gelar Istighosah

Menyambut HUT RI ke-75, PCNU Muaraenim Gelar Istighosah

239
0

 

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, MUARAENIM — Pengurus cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Muara Enim menggelar acara Istighosah, Tausyiah dan do’a bersama untuk para pejuang kemerdekaan Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, pukul 19.30 sd 22.30 Wib. Bertempat di Pondok pesantren Darussa’dah Muara Enim, Minggu (16/08/2020).

Di dalam Tausyiahnya KH. DAnawi memberikan pencerahan ” Betapa susahnya perjuangan para ulama, cendikiawan, pemuda dan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Mereka para pejuang rela berkorban harta, jiwa dan raga demi berdirinya negara Indonesia. Oleh karena itu kita pada saat ini kepada para santri kiranya dapat belajar dengan baik dan giat, serta kepada para pemuda berbuatlah kebaikan untuk Negeri ini,” ucapnya

Di penghujung tuasyiah KH. Danawi mengajak seluruh peserta Istighosah untuk berdo’a. “Mari kita bersama berdo`a untuk mengenang dan mendoakan para pejuang yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan, semoga amal ibadah para pejuang kemerdekaan diterima dengan baik di sisi Allah SWT,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara Istighosah dan do’a bersama KH. DAnawi Pimpinan Ponpes Al Haromain, Kyai Mifta Kaprawi Pimpinan Ponpes Darussa’dah Muara Enim , Ketua PCNU Kabupaten Muaraenim Gus Ahmad Mujtaba , GP Anshor Imam, Lakpesdam NU Maman, Lembaga/Banom NU lainnya serta undangan dan para ratusan santriwan/ santriwati Ponpes Darussa’dah Muara Enim.