Beranda Tanjung Agung Polisi PDKT dengan Anak Usia Dini

Polisi PDKT dengan Anak Usia Dini

85
0

 

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Untuk lebih dekat dengan masyarakat, banyak hal ya g dilakukan pihak kepolisian Tanjungagung ini, salah satunya mereka melakuakn pendekatan  (PDKT)  dengan anak-anak usia dini, hal ini dilakukan memperkenalkan anak-anak dengan polisi.

Polsek Tanjung Agung melakukan Giat Bhabin Penyuluhan Kamtibmas di desa dan sekolah (Bapakades), giat ini digelar di sekolah Paud TK Pensel di Desa Penyandingan Kecanatan Tanjung Agung, Rabu, (20/2/ 2019) Sekira pukul 09.30 Wib.

Kegiatan ini pihak polsek memberikan materi pelajaran, memberikan pengetahuan Tata tertib berlalu lintas, bernyanyi bersama dan memberikan pesan nasehat moral.

Selain itu Kanit Binmas memberikan pesan moral saling sayang menyayangi antar sesama, keluarga dan orang lain.

Saat pelaksanaan giat ini para guru dan anak-anak Paud TK Pensil sangat senang atas kedatangan Polisi ke TK-nya, terlihat antusiasme siswa dan guru dalam mengikuti setiap rangkaian pertemuan ini.

Kepla Paud TK Pensil  Anggi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kedatangan pihak kepolisian ke sekolahnya, apalagi memberikan materi kepada siswa paud.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih tak terhingga, meski tanpa di undang telah menyempatkan diri datang ke sekolah serta memberikan materi di kelas-kelas, karena memang saat ini kita telah mengalami Dekradasu Morak (Kemerosotan Moral). Para guru sangat memsuport dengan program baru dari Polsek Tanjung Agung untuk lebih dekat dengan masyarakat dari sejak dini,” Ujar Anggi.

Sementara kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM, kepada wartawan mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, dimana Polsek Tanjung Agung ingin lebih dekat dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga di Kecamatan Tanjung Agung

“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat, termasuk dengan anak-anak Usia dini, termasuk dewangurunya,” Pubgkas Kapolsek.

Personil Polri yang ikut melaksanakan giat ini Ipda Efeni. M Dani (Kanit Sabhara), AIptu H. Panjaitan (ps.kanit Binmas), Bripka Hendri Yadi (ps.kasi humas), sementara  Anggota Bhabinkamtibmas, Brigadir Bustanil Arifin dan Brigadir Dwi Yatmoko.