Mengenal Sosok Pesepakbola Profesional Rahmat Juliandri

Laporan Ar Rahman / Fadli

Muaraenimnews.com,MUARAENIM-Satu satunya pemain sepakbola profesional putra daerah asal Muaraenim Sumatera Selatan yang kini bermain untuk tim Sriwijaya FC yang malang melintang di kancah olahraga sepak bola tanah air kini sedang menikmati liburan di kampung halaman.

Dialah Rahmat Juliandri, pemain dari tim yang berjuluk Laskar Wongkito kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan yang berpusat di kota Palembang.

Diketahui Rahmat Juliandri mengawali karir profesionalnya dengan bermain di Persires Serengat Pekanbaru pada tahun 2013 lalu , kemudian putra daerah asli bumi Serasan Sukandang ini juga pernah memperkuat Persebaya Surabaya selama 2 musim, bermain untuk Sriwijaya FC dan Mitra Kukar Kartanegara, dan kemudian 2021 kembali lagi murumput ke Sriwijaya FC hingga sekarang.

Saat menjalani waktu breeknya Rahmat Juliandri sering mengisi waktunya dengan berkumpul bersama keluarganya dikampung halaman.

Sang pemain tertangkap kamera oleh media ini saat sedang asyik berolahraga sembari latihan di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Kabupaten Muara Enim.

Hingga akhirnya tim Muaraenim News berbincang bincang tentang kegiatannya di kampung halaman ini.

Selain mengisi libur dengan kumpul bersama kelurga dirinya juga sering berolahraga guna menjaga kondisi fisiknya ditengah kompetisi yang belum di mulai.

“Sembari mengisi libur saya mengisi waktu kumpul keluraga, ya selain itu kita jaga kondisi fisik kayak lari, juga ngegym,”ucapnya kepada media ini,senin (21/03/2022).

Terkait dengan persepakbolaan di Bumi serasan Sekundang ini tim media juga bertanya soal persepakbolaan di kabupaten Muaraenim.

Menurutnya persepakbolaan di Muaraenim ini memiliki potensi yang cukup bagus, hal ini ditunjang dengan adanya stadion yang cukup megah dan belum lagi didukung fasilitas yang lain yang sudah cukup baik.

Akan tetapi menurutnya di tengah fasilitas yang baik tersebut sayangnya di sini belum dibukanya even atau ternamen sepakbola seperti yang di gelar oleh beberapa kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

“Sangat di sayangkan kita punya fasilitas yang mendukung namun hingga saat ini belum adanya tanda-tanda akan digelarnya even atau turnamen cabang olahraga sepakbola padahal kita tau untuk fasiltas ya itu sepertinya tidak harus ditanyakan lagi kan, sebab ini sudah lumayan bagus”sambungnya.

Sementara itu ditengah kedaan yang demikian dirinya juga tidak menyalahkan keadaan yang terjadi sekarang.

“Ya mungkin,keadan kita sekarang kan lagi dalam situasi pandemi Covid-19, akan tetapi kita sama-sama tau saat ini kan sudah ada pelonggaran terkait PPKM, kita bisa berkaca di liga sudah digelar kan meski disaksikan oleh penonton yang terbatas, atau kita lihat di kabupaten tetangga yang sudah menggelar even”imbuh pemain yang bermai di posisi bek tengah itu.

Dirinya juga berharap kepada pihak terkait agar pihak terkait dapat memberi perhatian yang baik kepada olahraga yang paling diminati oleh jutaan orang di dunia ini.

“Kita sama-sama berharap kedepan pihak terkait dapat segera menggelar kompetisi ya demi kemajuan sepakbola kita juga kan, minimal dalam setahun menggelar tiga even bila perlu, sayangkan kita sudah punya fasilitas tapi kita tidak bisa mengembangkan potensi atlet kita sendiri.

Selain itu juga harapan saya dengan sering ada nya even-even sepak bola di kabupaten Muaraenim bisa memacu anak-anak muda yg ada di kabupaten Muaraenim dan sekitarnya dengan sering nya ada event-event sepak bola nanti bisa memunculkan pemain-pemain terbaik di Muaraenim dan bisa bermain di team profesional pasti nya bisa membanggakan kabupaten Muaraenim”harapnya.

Show More
Back to top button