Beranda Muara Enim Masyarakat Semendo Datangi Kantor DPRD Muaraenim

Masyarakat Semendo Datangi Kantor DPRD Muaraenim

86
0

 

Laporan : Rudiyanyah

Muaraenim News, MUARA ENIM – Ratusan utusan masyarakat tiga Kecamatan Semendo (SDL, SDU, SDT), menyapaikan asperasi ke kantor DPRD Kabupaten Muaraenim, Senin (10/09/2018).

Ratusan Masyarakat Semendo mendatangi (Demo) ke kantor DPRD Kabupaten Muaraenim, untuk menyampaikan asperasi mereka menyakut tewasnya, beberapa masyarakat semendo dan yang sakit di lokasi kerja PT. Geotermal Energy (PGE).

Kedatangan massa tersebut menuntut DPRD Kabupaten Muara Enim agar secepatnya membentuk pansus, untuk mengungkapkan kesimpang siuran kasus kematian tiga security dan tiga karyawan, yang masih di rawat di rumah sakit RM Rabain muara enim, dan menuntut PT. PGE lumut balai kecamatan Semende darat laut agar membayar gaji karyawan yang di tuntut di liburkan sementara sebelum ada kepastian bahwa keadaan di PT. PGE,di nyatakan aman dari gas beracun.

Kehadiran gerakan perwakilan masyarakat semende peduli, yang di komando para pemuda semende.
Setelah melakukan orasi damai di depan kantor DPRD akhirnya para anggota dewan tersebut menemui para demonstran tersebut.
Dan di terima sebanyak 20 orang untuk perwakilan masyarakat yang hadir oleh anggota DPRD kabupaten muara enim, untuk masuk keruang rapat.

Setelah melakukan rapat dengan beberapa dinas diantaranya Disnaker, Dinkes, BLH, Kapolsek, Camat SDL, Pemangku adat semende, serta perwakilan kades sekecamatan SDL.

Para anggota dewan yang hadir menjelaskan, hasil rapat dan akan secepatnya memanggil pihak perusahaan dan akan membentuk pansus untuk menindak lanjut kematian security dan karyawan PT. PGE yang di duga keracunan.

Yusran di dampingi Nizom selaku peserta aksi mengatakan, kami menuntut kejelasan kematian security di pge, dan di bentuknya pansus untuk mengungkapkan kebenaran kasus ini serta di jaminya gaji karyawan yang saat ini di istera0hat kan, kalau kasus ini sudah jelas masyarakat semende tidak was was lagi.

Dan menurut keterangan dari perwakilan anggota DPRD Mardiansyah SH ” kami sudah mendengar keterangan dari peserta rapat dan tuntutan saudara- saudara perwakilan masyarakat semende, kami akan segera memanggil pihak perusahaan dan akan membentuk pansus untuk mengungkapkan kebenaran kasus ini tapi kami harapkan bersabar dulu kita ikuti prosedur yang berlaku serta kami sangat mendukung tuntutan saudara semua.

Pantauan media di lapangan ratusan perwakilan masyarakat semendo mendatangi Kantor DPED kabupaten muaraenim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here