Beranda Sumsel Masyarakat Muara Lawai bangun Makam Puyang Donok

Masyarakat Muara Lawai bangun Makam Puyang Donok

122
0

Foto : Rudiansyah/MN. Warga Muaralawai saat memulai pembangunan makam Puyang Donok

Laporan Rudiyansyah

Muaraenim News  LAHAT  – Napak tilas mengenang sejarah keturunan dan adat jaman dahulu, di lakukan masyarakat Desa Muara Lawai, dengan melakukan pembangunan makam puyang Donok,  Kamis, (05/7/2018).

Peletakan batu pertama pembangunan makam puyang Donok  yang di lakukan Burhawan mewakili ketua adat Desa Muara Lawai, sekitar pukul 13.00 Wib.

Peletakan batu pertama ini jadi tonggak bersejarah bagi anak cucu keturunannya  sebagai petilasan puyang Donok Desa Muaralawai Kecil dan Desa Muara Lawai besar.

Saat di hubungi wartawan melalui telphon genghamnya, Burhawan mewakil tokoh adatmuara Lawai mengatakan, selaku penerus sejarah, mereka harus tau sejarah daerah, apalagi zaman sekarang sangat sedikit yang mengetahui sejarah daerah sendiri, sangat banyak sejarah yang diwariskan kepada anak cucu.

” Semoga dengan di bangunya makam puyang Donok ini, keturunan cucu dari puyang Donok, bisa menjaga  makam dan melestarikan budaya daerah kita,” harapnya.

Lokasi makam puyang Donok terletak di muara lawai kecil tepatnya Rimba ulu butean, sekitar 5 kelo meter dari Desa, bisa di tempuh naik kederàn roda 2 maupun roda empat.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here