Beranda Lawang Kidul Masyarakat Lawang Kidul Inginkan Penambahan SMP Negeri 

Masyarakat Lawang Kidul Inginkan Penambahan SMP Negeri 

132
0
Laporan  : Dedi, S
MuaraenimNews, LAWANG KIDUL – Masyarakat Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim inginkan ada sekolah negeri tingkat SMP yang baru karena saat ini diwilayah Kecamatan tersebut hanya ada dua sekolah SMP yang Negeri yaitu SMPN 1 dan SMPN 2.
” Saat ini jumlah siswa disekolah SMP Negeri sudah melebihi kapasitas, oleh sebab itulah kita menginginkan sekolah negeri yang baru,” ujar Yani selaku masyarakat Desa Lingga. Senin, (11/3/2019).
Ditambahkan juga oleh Tono, memang banyak sekolah swasta yang ada di Tanjung Enim ini, tapi selaku orang tua mengginkan anaknya untuk sekolah negeri.
” Yang pastinya setiap anak kita yang tamat SD pasti ini masuk sekolah SMP Negeri,” katanya.
Sementara itu, PLT Kadin Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Melalui bidang SMP Mahmud  mengatakan, untuk menambah sekolah baru seperti SMP Negeri perlu beberapa persyaratan seperti proposal dari pemerintah setempat, kemudian berapa jumlah siswa SD khususnya kelas enam yang ada di daerah tersebut, lalu jarak antara sekolah minimal lima kilo meter dari sekolah lainnya.
” Bisa saja membuat sekolah SMP negeri yang baru tapi mesti harus mencukupi syarat yang ada. Contohnya seperti baru baru ini ada penambahan SMP Negeri empat Rambang,” ujarnya.
Edithor : Rudi yansyah