Beranda MuaraEnim Masyarakat Desa Babatan Keluhkan Jalan Lingkar Dalam Desa Yang Belum Mendapat Sentuhan...

Masyarakat Desa Babatan Keluhkan Jalan Lingkar Dalam Desa Yang Belum Mendapat Sentuhan Dari Pemkab

276
0

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE – Jalan merupakan akses utama yang langsung di rasakan masyarakat untuk memperlancar aktifitasnya, namun beda halnya dengan Desa Babatan, kecamatan Semende Darat Laut, kabupaten Muaraenim, masyarakat keluhkan jalan lingkar dari Kadus 4 (empat) sampai Kadus 5 ( lima) yang belum sama sekali mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten.

Imam Santoso (43) Kadus kampung 4 (empat), saat di konfirmasi awak media Muaranim News, Minggu (3/1/2021) mengatakan kondisi jalan tersebut sangat dikeluhkan warga sekitar yang biasa melakukan aktifitas di jalan itu.

“jalan rusak dimulai dari kampung 4 sampai kampung 5 yang di perkirakan panjang 2.5 km, dan lebar jalan tersebut 6 m, Di ruas jalan tersebut, hampir semua berlubang cukup dalam dan lebar. Apalagi saat musim hujan, lokasi lubang penuh air, sehingga cukup membahayakan pengguna jalan,”katanya.

Lanjut Imam mengucapkan ” semoga untuk kedepan jalan antar kampung ini bisa di bangun oleh pemerintah yang di melalui dinas terkait, dan sudah kami sampaikan ke pada Kepala desa ( kades) dalam Musdes desa Babatan kemarin untuk di sampaikan ke Muscam “Tutup Imam.

Sementara itu Tumiran (37) salah seorang pengguna jalan kepada media ini menuturkan, Jalan yang rusak ini adalah jalan akses menuju kampung dan banyak anak anak yang melewati untuk aktifitas sekolah dan mengaji.

“Setiap lewat jalan itu saya dan warga lain harus super hati-hati. Takut terperosok karena jalan licin apa lagi musim hujan sekarang”.pungkasnya