Beranda Muara Enim Masalah Muncul di Makodim 0404

Masalah Muncul di Makodim 0404

146
0
Laporan Hafiz
 
Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Ragam masalah Kabupaten Muara Enim, muncul di Markas Kodim 0404 setempat. Namun masalah itu kiasan yang merupakan hasil diskusi di acara silaturrahmi coffe morning unsur forkompinda, wartawan dan LSM Kabupaten Muaraenim, yang dilaksanakan Kodim 0404, 
 
Acara  ini menghadirkan semua unsur membahas kemajuan dan pembangunan bumi serasan sekundang sehingga bermunculan permasalahan kabupaten dari peserta diskusi, sehingga menemukan beragam solusi dengan berdiskusi.
 
Nampak semua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) hadir, organisasi media, organisasi wartawan dan LSM, memenuhin kursi tempat acara di makodim. Terpantau keakraban antar semua unsur itu, usai acara pmbukaan nampak ngopi dan makan bareng tanpa terkecuali. Lantunan musik dan nyanyian dari Dandim dan yang lain menghangatkan coffe motning ini.
 
Acara ini, mendapat sambutan dan apresiasi yang tinggi dari semua unsur di dalamnya, betapa tidak coffe morning yang di gelar dan di komandoi langsung oleh Dandim 0404 ini, dapat berdaya guna menyelesaikan masalah, membangun kabupatrn Muara Enim.
 
Di sisi lain, Dandim 0404 dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini, salah satu upaya untuk mempersatukan tujuan bersama untuk Kabupaten Muara Enim yang lebih baik, sehingga dengan berdiskusi menemukan permasalahan yang dapat di selesaikan kedepannya.
 
Komandan Kodim 0404 Letnan kolonel arh Rimba Anwar dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi. Yang sebelumnya tidak bertatap muka, dengan acara seperti ini bisa bertatap muka bersama. 
 
“Bersatu kita teguh dan jangan sampai ada perpecahan diatara kita. Hal itu tidak lain untuk membangun Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini,” pintanya. 
 
Kemudian, tambah Dandim, dirinya bekerja di Muara Enim mempertaruhkan jabatan termasuk nyawa untuk membantu pembangunan di Muara Enim. Kinerja ia meliputi tiga (3) Kabupaten yaitu Pali, Prabumulih dan Muara Enim tapi fokusnya di Muara Enim. 
 
“Saya fokus di  Bumi Serasan Sekundang ini untuk menjadikan lebih maju lagi dalam pembangunan,” tambahnya. 
 
Kapolres Muara Enim AKBP Aries mengatakan, beberapa permasalahan yang ada dalam Kabupaten Muara Enim yang telah ia selesaikan rata rata bersumber dari orang luar, banyak orang luar yang merusakan tatanan Muara Enim ini. 
“Setelah saya selesaikan permasalahan ini, orang dari luar Bumi Serasan Sekundang saya usir, urusi Kabupaten mu sendiri, jangan urusi Muar Enim ini,” jelasnya. 
 
Dirinya selaku pihak kepolisian, lajut Aries, meminta kepada semua pihak yang hadir dalam acara silaturahmi ini untuk dapat bekerja sama dalam membangun Kabupaten Muara Enim dan kepada media diharapkan mengkeritik melalui media yang bersifat fositif yang berkaitan dalam kemajuan Kabupaten ini. 
“Muara Enim ini kaya, banyak batubaranya tapi banyak masyarakat masih ekonomi kebawah, hak itu kebijakan dari pemerintah pusat bukan dari kesalahan pemerintah daerah,” terangnya. 
 
PJ Bupati H. Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh pihak Kodim 0404 seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi dari semua golongan, baik dari forkompimda, wartawan, ormas maupun lsm. 
 
“Untuk membangun Muara Enim tidak bisa hanya pemerintah saja, tapi harus bantuan dari segala pihak, maka mari kita sama-sama membangun Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi.” ucapnya. 
 
Dirinya juga mengatakan, jika ada kegiatan seperti ini, kedepannya yang diadakan oleh intansi manapun diharapkan agar dapat mengudang semua ormas, lsm, wartawan, dan pemerintah guna menambah tali silaturahmi dalam membantu pembangunan Bumi Serasan Sekundang.