Beranda Muara Enim Malam ini PTBA  Safari Ramadhan di Desa Tanjungraja

Malam ini PTBA  Safari Ramadhan di Desa Tanjungraja

46
0

 

Laporan Zul Karnain

Muaraenim News, MUARAENIM – Managemen PT Bukit Asam bersama puluhan karyawan meggelar safari ramadhan, untuk malam ini Jumat (24/5/2019), pihaknya melaksanakan agenda rutin safari ramadhan Ini di Desa Tanjungraja, Kecamatan Muaraenim.

Bertempat di masjid Darussalam desa setempat, pihak PTBA nampak bersama Ustaz Aqwam S.Pd.I sebagai penceramah, sekaligus memperingti Nuzulul Quran di masjid tersebut.

Tampak rombongan Safari Ramadan PT Bukit Asam ini disambut hangat oleh jajaran pemerintah masyarakat serta masyarakat muslim setempat, 20 ambal nampak diserahkan pihak perusahaan kepada pengurus masjid setempat.

Kegiatan ini diawali dengan dengan Sholat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah Kemudian diisi dengan sambutan- sambutan, serta ceramah agama.

Herman Yahudi Toko Agama Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muaraenim dalam sambutannya menyampaikan panitia masjid akan melakukan perbaikan di bagian atap masjid desa ini, pihaknya sangat berharap PTBA dapat berpartisipasi dalam rehab tersebut.

“Kami sangat bangga kedatangan managemen PTBA, yang melaksanakan safari ramadhan, khusunya ke desa kami ini, bantuan yang diberikan semoga dapat menjadikan PTBA semakin baik kedepannya, namun kami sangat berharap pihak perusahaan juga dapat turut membantu rehab atap masjid yang bakal kami laksanakan nanti,” ujar dia.

Sementara itu Manager Keuangan PTBA M Nuh menyampaikan, pihaknya setiap tahun menggelar safari ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid, baik yang ada di Kabupaten Muaraenim maupun yang ada di Kabupaten lahat. 

“Untuk malam ini kami dari PTBA, sangat berterimakasih, antusiasme warga dan masyarakat di desa ini dalam acara safari ramadhan ini, untuk tahun ini kita mengunjungi lmsebanyak 250 masjid, baik yang ada di Kabupaten Muaraenim maupun yang ada di Kabupaten Lahat,” papar M Nuh.