Beranda Muara Enim MAHASISWA SEMENDE BERSIHKAN BKB

MAHASISWA SEMENDE BERSIHKAN BKB

198
0

Muaraenim News, PALEMBANG – Ratusan Mahasiswa asal Semende yang tergabung dalam komunitas Himpunan Mahasiswa Semende Sumatera Selatan (HMS3), hari ini,  Minggu, (8/10/2017) membersihkan sampah di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang Sumatera Selatan.

Aksi pungut sampah ini, dilaksanakan mahasiswa Semwnde ini dilaksanakan dari pukul 15.00 wib hingga pukul 17.30 Wib.

Koordinator gerakan pungut sampah HMS3 Aan dan Ekram Efendi mengatakan, kegiatan ini merupakan kampanye membersihkan sampah,  dalam rangka menyambut Asian Games mendatang.

“Tahun depan, Palembang akan menjadi salah satu Tuan Rumah Asian Games. Tentunya, kita harus ikut berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan event olahraga ini. Bukan sekedar menjadi tuan rumah yg sukses penyelenggaraan, prestasi dan bisa membangun ekonomi kerakyatan.Tapi, kita juga harus menjadi tuan rumah yg baik dengan ikut menjaga keberaihan lingkungan, agar para altet, official dan wisatawan merasa nyaman berada di Palembang,” papar Aan.

Ditambahkannya,  selain komunitas HMS3, beberpa komunitas lain ikut mengkampanyekan sekaligus memungut sampah di BKB ini,  semua tergabung dalam Koalisi Kota Bersih. Hal ini perlu dilakukan berangkt dari masih banyaknya pengunjung yang belum memiliki kesadaran menjaga keberaihan.

“Dalam menyambut Asian Games ini, beberapa destinasi wisata di kota Palembang terus berbenah dan mempercantik diri. Tapi sayangnya, hal ini belum diikuti oleh kesadaran pengunjung akan kebersihan yg ada. Salah satu destinasi wisata yg ramai dikunjungi yaitu Benteng Kuto Besak. Hampir setiap hari banyak yang mengunjungi BKB. Sebagian pengunjung terlihat peduli dengan kebersihan di BKB, sebagian lagi masih banyak yang belum memiliki kesadaran mereka inilah pengunjung yang masih suka buang sampah sembarangan. Maka dari itu, beberapa komunitas yg tergabung ke dalam Koalisi Kota Bersih dalam rangka ikut berpartisipasi di acara Indonesia Clean Up Day yg diadakan serentak di beberapa kota di Indonesia, maka kita laksanakan Gerakan Pungut Sampah  yang kita pusatkan di Benteng Kuto Besak,” Papar Aan.

Penulis  : Hafiz
Sumber : HMS3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here