Beranda Semende MA Al Khairiyah Cahaya Alam Miliki Gedung Baru

MA Al Khairiyah Cahaya Alam Miliki Gedung Baru

103
0

Kades Cahaya Alam melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung belajar MA Al Khairiyah.

 

Laporan Ali Sadikin

Muaraenim News, SEMENDE – Madrasah Aliyah (MA)  Al Khairiyah, Desa Cahayaalam, Kecamatan Semende Darat Ulu (sdu), Kabupaten Muaraenim, tahun ini bakal miliki gedung baru,  hal ini diketahui pada saat peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah oleh Kepala Desa setempat Amrullah,  Senin (2/12/2019).

Pantauan dinlapangan puluhan masyarakat beserta wali murid Madrasa Alkhoyriyah nampak mendatangi sekolah tersebut untuk menyaksikan peletakan batu pertama sekaligus melaksanakan gotong royong  pembangunan gedung baru tempat belajar mengajar sekolah ini. 

Khairil Aksa SPdI Kepala MA Alkhoyriyah mengatakan,  pembangunan ini dapat terlaksana berkat bantuan  pemerintah desa dan swadaya masyarakat dan wali murid serta dari PT Bukit Asam (PTBA).

“Kami sangat berterima kasih jikalau ada donasi dari masyarakat manapun dan langsung hubungi MA Al Khoiriyah, kami berharap kepada pihak dinas pendidikan, Kementerian agama, swasta, perusahaan, untuk dapat membantu pembangunan sekolah kami ini” katanya.

Aksa menyampaiakan terima kasih kepada pemerintah desa setempat dan seluruh masyarakat serta wali murid termasuk pihak yang lain atas doa dan bantuannya sehingga MA Al Khoiriyah bisa memiliki gedung sendiri nantinya.

Kades Cahaya Alam Amrollah,  berharap MA Al Khoiriyah dapat berguna dan dikenal bukan saja di Desa Cahayaalam, namun dapat dikenal masyarakat luar.

“Kami berharap sekolah ini dapat melahirkan siswa siswi yang agamis, inovatif, kreativ dan mandiri,” pungkas amrul

MA Al Khoiriyah berdiri sejak tahun 2017 di bawah naungan yayasan Al Khoiriyah Desa Cahayaalam, di tahun 2020 nanti akan melahirkan alumni pertamanya.