BerandaSumselLSM LCK PAN Pagaralam Berharap Subagja Segera Ditahan

LSM LCK PAN Pagaralam Berharap Subagja Segera Ditahan

305
0

Laporan Reri

Muaraenim News, PAGARALAM – Ketua LSM LCK PAN Al-Kahfi Dawam berharap pelaku ujaran kebencian Subagja Bagja segera ditahan.

“Kami LSM LCK PAN berpendapat bahwa perdamaian itu tidak menghilang kan atau menghapuskan tindak pidana. kalimat yang dibuat oleh akun FB Subagja Bagja ini dalam pandangan saya pribadi dan sebagai ketua LSM LCK PAN sudah melanggar UU ITE yaitu Ujaran kebencian dan SARA. ” Kata Putra Semende Tanjung Kurung – Kasui Kabupaten Way Kanan Lampung yang berdomisili di Kota pagaralam – Sumsel ini

“Pernyataan Subagja “Orang Sumatra yang datang ke Jawa itu Sampah” adalah kalimat ujaran kebencian. “, tegasnya

Al Kahfi Dawam meminta Polres Cirebon dan Polda Jawa Barat serta Mabes Polri untuk segera menindaklanjuti (mengamankan/menangkap) Subagja pemilik Akun ” Subagja Bagja” yang telah menyebarkan ujaran kebencian serta melakukan pengancaman terhadap orang Sumatera di medsos yaitu Facebook.

” Jangan sampai masalah ini menimbulkan gejolak di Sumatera dan di Cirebon Jawa barat karena di Sumatera banyak orang yang berasal dari Cirebon Jawa barat begitu juga sebaliknya”, tandasnya.

Lebih lanjut Al Kahfi Dawam menambahkan kasus Subagja ini sudah viral untuk menghindari konflik antar daerah padahal ini masalah oknum Subagja dengan kami orang Sumatera”, katanya.

LSM LCK PAN meminta pihak Polres Cirebon Jawa barat segera mengamankan/menangkap Subagja Bagja untuk menghindari timbulnya gejolak/keributan antar daerah ( SARA).

“Polres Cirebon Jawa barat harus tanggap dan cepat mengambil tindakan tentang masalah ini
Karna kami menghindari terjadinya bentrok seperti yang pernah terjadi Ambon- Madura apabila tidak cepat diatasi semoga ini di dengar kan oleh pihak polres Cirebon Jawa barat”, tambahnya.