Beranda MuaraEnim Lomba rakit Di Lawang Kidul di Minati kau Hawa

Lomba rakit Di Lawang Kidul di Minati kau Hawa

87
0

Laporan : Rudiyansyah

Muaraenim News LAWANG KIDUL –
Tanjung Enim,-Bukti PT. Tambang batu bara Bukit Asam Tbk (PTBA) Tanjung Enim peduli kebersihan lingkungan dan Sungai sungai sekitaran Reng 1 Lawang Kidul. PTBA bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup mengadakan lomba rakit tradisional Minggu (5/8/2018)

Lomba rakit tradisional ini di adakan di sungai enim yang bertujuan untuk membersikan sampah di pinggiran sungai Enim yang menjadi rute perlombaan, sedangkan star di mulai di pulau yayah Talang gabus dan Finish di sekitar Taman love bukit Asam, acara lomba rakit tradisonal ini di ikuti sekitar 75 rakit yang mana setiap rakit di kemudikan 2 orang perserta.

acara pembukan di hadiri Kepala dinas lingkungan Hidup Ir Kurmin MM ,Direktur oprasional produksi PTBA Suryo eko ,Koramil Lawang kidul dan polsek Lawang Kidul.

Suryo eko dalam kata Sambutanya di hadapan peserta lomba rakit Tradisional mengatakan, kepada masyarakat Muara enim Khususnya Warga Lawang kidul untuk bisa membantu PTBA meng hujutkan kota tanjung enim sebagai kota wisata. menurut eko karna kota tanjung enim akan di buat kota tujuan waisata karana dari itu la kita harus menjadikan kota ini sebaik Mingkin,”terag Eko

“Di tambahakankanya karna Satu saat nanti kita akan menciptakan makanan makanan khas asali Muara enim agar bisa di kenal di Luar kabupaten Muara enim.eko juga menjampaikan tidak lama lagi di kota Tanjung enim akan di dirikan Musium Batu bara Terbesar Se-Asia,” tambahnya.

Pantauan wartawan di lapangan perserta lomba rakit tradisonal ini di minati kau perempuan, dan persertanya ada yang datang di luar Yanjung enim , seperti kabupaten Lahat dan kecamatan Tanjung Agung.

Edithor: Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here