Beranda Semende Listrik Padam Jaringgan Selular Hilang di Semende

Listrik Padam Jaringgan Selular Hilang di Semende

285
0

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, SEMENDE – Sejumlah pelanggan Telkomsel di Kabupaten Muaraenim,  khususnya di wilayah Semende Darat Tenggah (SDT) dan Semende Darat Ulu (SDU)  mengeluhkan layanan provider telepon seluler tersebut. Pasalnya, jaringan selular sering kali blank spot, terutama saat listrik mengalami pemadaman.

Kondisi tersebut, sudah cukup lama terjadi. Warga pengguna jaringan Telkomsel, khusisnya pengguna Kartu As dan Simpati berharap permasalahan yang sering dialami pengguna provider tersebut, dapat segera diatasi. Mengingat dominasi pengguna seluler di Kecamatan Semende menggunakan jaringan seluler Telkomsel, cukup banyak dibandingkan provider lainnya.

Hari ini Selasa (23/7/2019), sejak pagi hari ada pemadaman listrik di wilayah Semende dan sekitarnya malahan sinyal Telkomsel ikutan mati,” ungkap Rismah (26), salah seorang warga Kecamatan Semende darat Ulu (SDU) Desa Pakar Bulan.

Akibatnya, ia kesulitan berhubungan dengan rekan bisnisnya. “Rekan saya kesulitan hubungi saya, begitupun sebaliknya saya, juga tak bisa apa-apa. Sampai akhirnya listrik PLN menyala, baru sinyal Telkomsel normal lagi,” ceritanya.

Sama halnya yang dialami Ainal  salah seorang pegawai di pemerintahan kecamatan Semende darat ulu mengaku kesulitan akibat buruknya layanan PT Telkomsel, akhir-akhir ini.

“Sinyal sering melemah saat aliran listrik di Semende  mati. Jangankan untuk berselancar di Daring (online, red), telepon saja susah. Saat listrik mati, sinyalnya ada, tapi sangat lemah,” jelasnya.

Karena itu, baik Risma atau Ainal serta pengguna jaringan Telkomsel, sudah sangat berharap agar ada perbaikan kualitas jaringan Telkomsel, karena hampir seluruh pemilik Handphone (Hp), sudah menggunakan jaringan Telkomsel, sebagai operator