Beranda Tanjung Agung Lima Manula Ini Terima Bantuan Polsek Tanjungagung

Lima Manula Ini Terima Bantuan Polsek Tanjungagung

118
0

 

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Lima orang Manusia Lanjut Usia (Manula) menerima bantuan berupa uang santunan dan sembilan bahan pokok (Sembako) dari Polsek Tanjung Agung, hal ini diberikan dalam melaksanakan giat Bhayangkara Bersedekah Karena Allah (Barakallah). Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muara Enim, Jumat (22/2/2019).

Kelima manula ini tercatat sebagai orang yang kurang mampu di Desa Bedegung, pertama Sahinaya (90), Sulpani (82), Demi (80), Rohima (87) dan Masia (96).

Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM, dalam giat tersebut didampingi oleh Kepala Desa Bedegung dan perangkat desa. Dimana kegiatan yang dilaksanakan berupa Bakti Sosial dengan cara memberikan bantuan berupa sembako dan santunan Kepada Masyarakat yang memang membutuhkan.

Kapolsek mengatakan, tujuan giat ini karena polri ada dan peduli dan dekat dengan Masyarakat. Karena Polsek Tanjung Agung ingin berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu dan berupaya bermanfaat bagi Masyarakat. Karena ini merupakan Bukti nyata Polsek Tanjungagung menyatu dengan masyarakat.

“Kegiatan tersebut insyaallah akan dilaksanakan setiap minggu pada hari Jum’at ke desa-desa yang berbeda dalam Kecamatan Tanjung Agung,” Pungkas Arif

Sementara Kepala Desa Bedegung mengucapkan banyak terimakasih kepada Pihak kepolisian, terutama Polsek Tanjung Agung, yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada warganya.

“Luar biasa apa yang diberikan pihak Polsek kepada warga kami hari ini, apalagi  mereka yang menerima benar – benar kurang mampu,” Ujar Kades.

Personel Polri yang turut melaksanakan giat ini, Kanit Sabhara Ipda Efeni, Kanit Binmas Aiptu H. Panjaitan, HumasKasi Bripka Hendri Yadi, Bhabinkamtibmas antara lain Bripka Suprianto, Bripka Hari Ilham, Brigadir Irwansyah, Brigadir Bustanil Arifin, Brigadir Dwi Yatmoko, Brigadir Tetra Agus, Brigadir Coyan Enzani, Brigadir Hadi Prasetyo dan Provost Bripda Sani.

Sementara, masyarakat yang menerima bantuan itu sangat tersentuh, karena spengetahuan mereka, ini pertama kalinya mereka menerima bantuan dari seorang polisi.

Berikut Data -data masyarakat yang menerima bantuan tersebut yaitu :

1. Nama : Sahinaya
    Umur : 90 tahun
    Tunakarya / rabun
    Alamat : Kp 1 desa bedegung

2. Nama: Sulpani
    Umur : 82Tahun
    Tunakarya /tunarungu
    Alamat : Kp 2 desa bedegung

3. Nama :Demi
    Umur : 90Tahun
    Tunakarya /kurang pendengaran
    dan penglihatan
    Alamat : Kp 3 desa bedegung

4. Nama : Rohima
    Umur : 87 tahun
    Hipertensi / kurang pendengaran
   dan penglihatan
   Alamat : Kp 3 desa bedegung

5. Nama :Masiah
     Umur:  96tahun
     Kurang penglihatan dan
     pendengaran
     Alamat : Kp 3 desa Bedegung