Beranda Muara Enim LAKUKAN GIAT URKES, JAGA KESEHATAN ANGGOTA

LAKUKAN GIAT URKES, JAGA KESEHATAN ANGGOTA

9
0
Muaraeni  News, MUARAENIM – Agar selalu dalam keadaan prima dalam menjalankan tugasnya mengayomi masyarakat, Polisi resor Muara Enim adakan penyuluhan urusan  kesehatan (urkes) bersama Dr. Hardiani Dyah Palupi dan drg. Atika Dewi Wulandari di Aula Bhayangkari Polres Muara Enim, Senin (11/09/2017).
Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, melalui Kabag Sumda, Kompol Dedi Suhedi MSi mengatakan program urkes ini sudah di tetapkan oleh Polda, Dimana setiap Polres harus melakukan pengecekan serta penyuluhan kesehatan para anggota, jangan beranggapan karena masih muda lalu menganggap tubuh sehat akan tetapi malah sebaliknya, karena sehat dan sakit itu bukan hanya milik yang muda, tapi milik semuanya.
“Yang menentukan sehat atau tidak sehatnya kita adalah diri kita sendiri, terkadang orang di anggap sehat ternyata sakit, tapi yang di anggap sakit ternyata berumur panjang,” Terang Dedi
Silahkan konsultasikan, lanjut Dedi apa yang menjadi keluhan saat ini supaya bisa di atasi.
Di tempat sama, Dr. Hardiani Dyah Palupi mengatakan agar lebih menjaga kesehatan baik usia muda maupun usia tua, sangat banyak hal yang dapat menyebabkan kematian di usia muda ataupun usia tua.
“Sehat itu ada dua yaitu sehat secara pisik maupun sehat secara rohani, jadi yang dikatakan sehat itu sempurna. Sempurna fisik nya, mental nya, sosial nya, dan spiritualnya, apabila itu sudah terpenuhi baru bisa dikatakan sehat,” Ujar Lupi
Lupi juga menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas sehari hari.
“Olahraga teratur, ingat empat sehat lima sempurna, jangan biarkan penyakit mendatangi kita,” tutur Lupi.
Penulis : Ari Firmansyah
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here