Beranda Sumsel Lagi Pelaku Curanmor Diamankan Polisi

Lagi Pelaku Curanmor Diamankan Polisi

463
0

Laporan Habibi Pali

Muaraenim News, PALI – Belum sebulan menerima laporan pencurian sepeda motor (Curanmor) , jajaran Polsek Penukal Abab Polres Muaraenim, berhasil menangkap terduga pencuri sepeda motor dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dlm pasal 363 KUHP.

Kapolres Muarenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP di dampingi Kapolsek P Abab Iptu ACE .SY, melalui kabag humas AKP Arsyad, kepada wartawan, Sabtu, (30/12/2017) mengatakan, Berdasarjan Lp/ B-187/XII/2017/res. m.enim /sek.p.abab, tanggal 19 Desember 2017, tentang Curat (CURANMOR), dengan korban Andra saputra (25) warga Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten Pali, pihaknya berhasil mengamankan Mulyadi (47) warga Dusun II Desa Prambatan Kecamatan Abab, Kabupaten Pali. Terduga pencuri sepeda motor milik Andra.

Kronologis kejadian, Selasa (12 /12/2017) sekira pukul 23.00 wib lalu, ketika korban baru pulang dari hajatan, korban melihat pagar rumah dalam keadaan terbuka dan pintu jendela dapur sudah rusak, kemudian sepeda motor korban merk Yamaha Vega R. Warna hitam No. Pol : B. 6628 SIF sudah hilang akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.000.000.- ( tujuh juta rupiah) dan melaporkan peristiwa tsb ke polsek P. Abab.

Berdasarkan Laporan korban kemudian dilakukan upaya lidik dan dari hasil lidik diperoleh informasi bahwa pelaku Mulyadi (47) warga Dusun II Desa Prambatan Kecamatan Abab, Kabupaten Pali.

Dari informasi masyarakat diperoleh info keberadaan pelaku sering berada di rumah pada saat magrib, kemudian dipimpin Kapolsek P Abab Iptu ACE .SY dan Kanit Reskrim Aipda Anyon, dilakukan upaya penangkapan terhadap pelaku, tanpa perlawanan berhasil diamankan dan kemudian dilakukan pengeledahan di rumah pelaku, diketemukan BB sepeda motor milik korban yang sudah dimodifikasi berikut 2( dua) unit sepeda motor jenis honda beat dan RX King tanpa plat dan Noka Dan Nosin. Kemudian pelaku dan BB dibawa dan diamankan ke mapolsek P. Abab

Kata sudah mengamankan Barang bukti, satu unit SPM Yamaha Vega R. Tanpa plat dan sudah di modif dengan Noka : mh34d70016j240630 dan Nosin : 4d7240656. satu unit SPM jenis Honda beat warna orange tanpa plat dan Noka -Nosin. Satu unit SPM jenis RX. King warna hitam tanpa plat dan Noka-Nosin.Rencana tinjut kita melakukan riksa tersangka guna kembang TKP lain, melengkapi alat bukti dan Kirim BP ke JPU,” papar Arsyad.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here