Beranda Semende Lagi Lagi Harimau Menggegerkan Masyarakat Semende

Lagi Lagi Harimau Menggegerkan Masyarakat Semende

251
0

Laporan Misran/Mun

Muaraenim News, SEMENDE – Harimau sumatera kembali menyerang seorang warga pada Kamis (9/1/2020). Martam (65) tahun warga Desa Kota Agung Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim diserang oleh Harimau di kebun kopi miliknya di wilayah Dataran Talang Resam.

Saat dimintai keterangan Martam menceritakan kejadiannya. “Saat itu sekitar jam 17.30 Wib saya mandi sambil mencuci beras, setelah selesai mandi saya berjalan menuju pondok, tiba-tiba saya diterkam oleh Harimau dari belakang dibagian punggang, namun saya sempat menyelamatkan diri walaupun saya sudah terkena cakaran dibagian paha”. Kata dia.

Dia menambahkan, dengan penuh rasa ketakutan dirinya langsung lari kepondok. Kemudian setelah sampai di pondok dia menghubungi keluarga melalui telpon dan menceritakan kejadian. “Beruntung saya hanya luka cakaran di bagian paha,” pungkasnya.

Di Desa Kota Agung Kecamatan Semende Darat Ulu, setelah keluarga korban mendapat telpon dari korban atas musibah yang mengalami, yaitu di serang harimau, pihak keluarga korban langsung menghubungi pemerintah Desa, Polsek Semedo dan Babinsa Pulau Panggung. Namun oleh karena hari sudah malam dan hujan, korban malam itu belum bisa di evakuasi. Korban baru bisa di evakuasi hari Jumat pagi (10/01/21) dikawal oleh Polsek, Babinsa, dan pihak BKSDA, Rudi Harton.

Salah seorang penduduk Desa Palak Tanah atas kejadian ini berharap agar pihak BKSDA segera bertindak tegas dan kasus binatang buas harimau ini sudah menjadi kasus serius dan bukan main-main lagi, apa lagi harimau ini sudah banyak memakan korban dan sangat meresahkan masyarakat, apakah nyawa hewan lebih berharga dari nyawa manusia.” Tegasnya.