Beranda Lubai Kurban 3 Sapi 10 Kambing, Izudin Berbagi di Hari Raya Idul Adha

Kurban 3 Sapi 10 Kambing, Izudin Berbagi di Hari Raya Idul Adha

157
0

Laporan HafizuL Ahkam

Muaraenim News, LUBAI – Warga Desa Pagar Gunung, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, cukup menikmati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah tahun ini, betapa tidak 3 ekor sapi dan 10 kambing dikorbankan untuk warga setempat, Rabu, (22/8/2018).

Kepala Desa Pagar Gunung, Imadul Baldi dihubungi via telphon mengatakan, di tengah sulitnya perekonomian sekarang, karena anjloknya harga karet, dan batang karet nyaris tak ada getahnya, membuat warganya saat ini cukup kesulitan. Namun hari ini semua warganya yang mencapai 1200 KK dengan 3200 jiwa dapat menikmati hari raya ini karena banyaknya kurban yang diberikan ke desanya.

“Alhamdulillah hari ini, semua warga insyallah dapat bagian semua daging hewan kurban ini, salah satunya kurban dari Bapak izudin Anggota DPRD dari PAN, yang peduli dengan desa kami, apalagi hari ini beliau turun langsung ikut bekerja di tengah-tengah kita” Ujar Imadul.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim dari PAN, Izudin di hubungi via telphonnya, membenarkan kalau hari ini dirinya ikut berkurban, dan hewan kurban ini diberikan kepada masyarajat Desa Pagar Gunung.

“Sebagai wujud syukur tersebut, diharapkan kurban ini dapat memberikan manfaat kepada sesama,” ujar Izudin.

Izudin menambahkan dengan adanya kurban ini diharapkan bermafaat untuk sesama, dan ini sangat dibutuhkan terlebih ditengah isu ketimpangan dan kesenjangan sosial di masyarakat yang masih sangat tinggi.

“Tanggung jawab negara saja tidak cukup, perlu partisipasi aktif dari sesama warga masyarakat. Keberagaman kita seharusnya menjadi faktor pendorong kemajuan agar masyarakat menjadi lebih sejahtera,” pungkasnya.

Selain Izudin beberpa warga dan masyarakat setempat antusias berkurban baik kambing maupun sapi, sehingga semua warga di desa itu kebagian daging kurban itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here