Beranda MuaraEnim Krisis Gas Elpiji, Masyarakat Muaraenim Mengeluh

Krisis Gas Elpiji, Masyarakat Muaraenim Mengeluh

333
0

Krisis Gas Elpiji, Masyarakat Muaraenim Mengeluh

Laporan Arif / Ar Rahman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM -Masyarakat kabupaten Muara Enim mengalami kericuan di karenakan krisis Gas Elpiji dimana kondisi ini tentu saja akan mengakibatkan masyarakat susah untuk memasak terutama yang memiliki usaha kuliner sebab baginya gas elpiji adalah bahan utama untuk bisa mengolah usahanya yang bersekala mikro dan lain sebagainya dan ini berlangsung sudah tiga hari ini, Kamis(19/08/2021).

Adapun beberapa pangkalan yang masih menjual gas elpiji itupun harganya sangatlah tinggi dan kelangkahan ini dibenarkan oleh Sahrul salah seorang pemilik pangkalan gas elpiji di kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya, Ada salah satu SPBU di talang jawo kabupaten Muara Enim yang masih menyediakan Gas Elpiji kemudian untuk membeli gas tersebut masyarakat harus mengantri terlebih dahulu dan harus membawa KTP, KK untuk Bisa Membeli gas tersebut.

Dijelaskan masyarakat setempat yang sedang mengantri, “saya berkeliling mencari Gas elpiji namun semuanya Habis jadi saya mencari informasi dan hanya SPBU di talang jawo yang masih menyediakan kemudian saya harus mengantri, membawa KK dan KTP untuk pembelian gas elpiji tersebut dan mau gimana lagi gas adalah bahan pokok untuk memasak kebutuhan rumah jadi saya harus menunggu dan mengantri untuk mendapatkan gas” katanya.

Selanjutnya Manager SPBU Talang Jawo Eko Jati Puryono Menyampaikan, “Untuk pembelian gas menggunakan kk dan ktp dan ini semua arahan dari pertamina dan pemda untuk verivikasi pembelian arahan nya seperti itu selanjutnya untuk pembelian gas satu KTP Dua gas yang ukuran 3KG,” pungkasnya.