Beranda Semende Kota Agung Hari ini Gelar Musdes Pembangunan Tahun 2020

Kota Agung Hari ini Gelar Musdes Pembangunan Tahun 2020

92
0

Laporan Jay – Hijaz

Muaraenim News, SEMENDE – Desa Kota Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muaraenim, Hari ini Rabu (13/11/2019), menggelar Muasyawarah Desa (Musdes) Pembangunan tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Kota Agung, M Aminudin SH  dalam penyampaiannya mengatakan, dirinya  mengajak seluruh masyarakat menghadiri musdes tersebut, supaya secara merencanakan pembangunan tahun 2020 yang datang.

“Disinilah tempatnya kita berikan kesempatan  kepada seluruh masyarakat, untuk menyampaikan usulannya demi perencanaan pembangunan tahun  2020 yang akan datang,  dengan harapan pembangunan fisik maupun non fisik akan lebih baik lagi,” papar dia.

Dikesempatan ini Iptu Awan Setiadi meberikan imbauan terkait dana desa kepada  seluruh masyarakat, supaya masyarakat berperan aktif dalam pengawasan dana desa ini, supaya pembangunan dapat berjalan sesuai aturan yang ada.

“Bila mana ada kejanggalan penggunaan dana desa,  masyarakat tidak perlu takut untuk menyampaikan laporanya ke Polsek Semende, ini merupakan wujud kepedulian kitabterhadap pembangunan desa kita,” ujar dia.

Sementara itu Camat SDT Choirul mengajak masyarakat setempat terus membantu pemerintah  dalam pembangunan. Namun dia sangat berharap tidak mengutamakan pembangunan fisik saja, namun terus mengupayakan pembangunan sumber daya manusianya (SDM).

“Jangan fisik saja yang di bangun, namun SDMnya perlu di bangun juga, karena SDM itu sangat perlu untuk membangun daerah kita ini. Kepada kepala desa saya tekankan untuk transparan dalam membelanjakan dana desa, baik fisik maupun yang lainnya,” pungkas Choirul.

Sesuai dengan peraturan menteri,  tujuan pemerintah mengucurkan dana desa ini, supaya seluruh desa lebih maju  dan sejahtera.

Hadir dalam giat ini Kades Kotaagung, M Aminudin SH, perangkat dan anggota BPD Fahrozi serta anggota, Khoirul Camat SDT, IptubAwan Staidi dan Jon Warizal dari Polsek Semende, Pendaping desa Delta dan Riski dan puluhan masyarakat setempat.