Beranda MuaraEnim Khatam Quraan Penghuni Lapas Kelas IIB Muaraenim Terima Piagam Penghargaan

Khatam Quraan Penghuni Lapas Kelas IIB Muaraenim Terima Piagam Penghargaan

57
0

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Berhasil mengkhatamkan al-Quran selama bulan suci ramdhan,beberpa penghuni Lapas Kelas II B Muaraenim, menerima piagam penghargaan dari Kepala Lapas (Kalapas) Hidayat Amd IP SH MM. Penyerahan piagam ini dilaksanakan langsunh oleh kalapas di Masjid Al Muzakir lapas setempat, bebarengan buka bersama Pegawai, Warga binaan Lapas dan insan pers, Jumat (31/5/2019)

Keberhasilan para pebghuni lapas ini, setelah dibuat program khataman quran oleh pihak lapas setempat di awal bulan ramadhan lalu, hal ini dilaksanakan karena memang lapas merupakan tempat pembinaan baik napi maupun tahanan titipan disini.

Acara di isi dengan pengajian ayat ayat pendek, dan pemberian penghargaan kepada warga binaan yang berhasil menghapal Al-Qur’an, dilanjutkan dengan buka bersama sholat magrib berjamaah dan makan bersama.

Tampak hadir Kalapas Hidayat, Kabag Humas Dailami,Ustad Taufikk Hidayat sebagai pengisi tausiyah, Ketua PWI MuaraEnim Siswanto dan seluruh insan Pers yang tergabung di PWI dan IWO Sekabupaten Muara Enim.

Hidayat dalam sambutannya mengatakan dirinya bersyukur karena ini merupakan suatu proses, yang mana para warga binaan akan menjadi inspirator bagi masyarakat di sekitar lingkungan nya nanti.

“Semangat membaca Alqur’an jangan sampai kendur, pertahankan, kita disini hanya memfasilitasi agar kawan kawan yang ada di sini bisa merenung agar bisa menjadi motivasi, merubah diri menjadi pribadi yang baik. Kalau kita mau bertekat berubah insya Allah ada jalan, Segenap Pegawai Lapas MuaraEnim mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” Papar Hidayat.

Disisi lain Hidayat menjelaskan, bahwa penghuni lapas yang mampir disini adalah mereka yang berhadapan dengan persoalan hukum, karena mereka belum tentu bersalah, meka disini tidak mau tidak harus singgah disini ketika ada peraoalan hukum ini.

“Kita disini hanya mempasilitasi para napi, makanya disini kita membuat instrumen-instrumen, untuk melaksanakan pembinaan, baik secara mental maupun keterampilan. Saya juga berterimakasih dapat berbuka bersama insan pers yang merupakan mitra kerja kita dalam membina para warga binaan ini,” Pungkas Hidayat.

Sementara itu Ustadz Taufik Hidayat dalam memberikan Tausiyah Memeringati Malam Nuzulul Qur’an sekaligus buka beraama ini menyampaikan
Allah memberikan kebebasan kepada manusia untuk menyucikan diri. Dimana selama sebulan ini latihan untuk menghilangkan ego diri, dan mengikuti kehendak Allah SWT.

“Yakin lah yang di luar belum tentu lebih baik dari yang di dalam begitupun sebaliknya, oleh karena itu mari kita berbaik sangka kepada Allah SWT. Meningkatkan kesadaran diri untuk meningkatkan ketakwaan,
setiap kejadian pasti ada hikmahnya,” ungkap Taufik.