Beranda PANANG ENIM Keunikan Curup Kelui Menambah Daya Tarik Wisatawan

Keunikan Curup Kelui Menambah Daya Tarik Wisatawan

128
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, PANANGENIM – Kabupaten Muaraenim adalah Kabupaten yang banyak menyimpan potensi wisata yang masih asri dan alami, salah satunya yaitu objek wisata Curup Kelui.

Curup ini bertempat di Desa Lubuk Nipis, Kecamatan Panangenim, Kabupaten Muaraenim, Sumsel.

Curup Kelui memiliki ketinggian sekira 40 meter, yang mana ditiap tingkatnya kita bisa lihat dengan cara menaiki batu-batu dipinggiran curup, dan dengan nuansa yang berbeda hal ini menambah daya tarik para wisatawan.

Jarak tempuh Curup ini sekira 1,5 Km dari desa, akses jalan menuju curup sudah dicor beton dan cukup bagus, jika ditempuh dengan menggunakan sepeda motor yakni lebih kurang 10 menit saja.

Rendy Sandra pengujung dari Lahat mengatakan, curup kelui ini sungguh masih asri dan alami, belum terjamah dan yang uniknya lagi curup kelui ini bertingkat-tingkat dan ditiap tingkatannya mempunyai nuansa tersendiri.

“Nah, bagi anda yang belum berkunjung langsung ke curup kelui, ayo kapan lagi, dan aksesnya pun sudah sampai tepat di lokasi,” ungkap Rendy kepada wartawan selasa (11/6/2019).

Sementara kepala desa Lubuk Nipis Dunsri mengatakan, curup Kelui ini memang sudah lama dikenal terutama warga desa, namun seiring dengan zaman curup Kelui merambah ke media sosial dan sudah dipost kemana-mana, kini curup Kelui sudah dikenal bahkan pengunjung pun sudah banyak yang datang dari berbagai kota di Sumatera Selatan.

“Kita semua berharap curup Kelui dapat menjadi objek wisata yang eksis dan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan luar daerah,” tukas Dunsri.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat memelihara dan melestarikan aset daerah ini, jaga kebersihan, jaga etika kepada pengunjung dan jangan sampai dicemari oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
“Sekarang akses jalan setapak sudah kami bangun tepat sampai di bawah curup, mudah-mudahan hal ini akan menambah kemudahan bagi pengunjung untuk menuju curup kita ini,” tutup Dunsri.