BerandaNasionalKetua TP-PKK Lamsel Hj.Winarni Beri Bantuan Terhadap LKSA Disabilitas Merbau Mataram

Ketua TP-PKK Lamsel Hj.Winarni Beri Bantuan Terhadap LKSA Disabilitas Merbau Mataram

179
0

Laporan Ganda/Dadang HR

Muaraenim News, LAMSEL – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan bantu LKSA Penyandang Disabilitas. jum’at(25/09/2020).

Penyandang Disabilitas di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Disabilitas Kecamatan Merbau Mataram merasa senang sekaligus terharu atas kehadiran & bantuan Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang datang Langsung ke LKSA Disabilitas dengan didampingi Anggota DPRD Rosdiana dari Fraksi PDI Perjuangan, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Dulkahar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin memberi bantuan Langsung berupa Sembako kepada LKSA Disabilitas Kecamatan Merbau Mataram.

Dalam silaturahmi tersebut Hj. Winarni Nanang Ermanto memberi semangat kepada , para penyandang Disabilitas untuk tidak berkecil hati atas kondisinya,apa yang diberikan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa kepada kalian semua itu adalah yang terbaik untuk umatnya. Tetap semangat, Allah memberikan kekurangan tentunya Allah juga memberikan kelebihan untuk kita semua,”ucap isteri orang no satu di Lampung Selatan itu.

“Selaku Ketua Tim Penggerak PKK, saya merasa bersyukur bisa hadir ditengah-tengah kalian semua pada saat ini, ini akan menjadikan motivasi bagi saya & semua yang ada disini. Kedepannya insyaallah saya akan membuat Program Kerja PKK untuk membantu para Penyandang Disabilitas dan Program yang sudah ada akan kami tingkatkan lagi,”tuturnya

“Dan khususnya Kepada Kadis Sosial saya minta untuk lebih meningkatkan Program-program yang menyentuh masyarakat, terutama para Penyandang Disabilitas,”imbuhnya.

Sementara itu Triyanto selaku Ketua LKSA Disabilitas Kecamatan Merbau Mataram menjelaskan kepada awak media bahwa baik para Pengurus dan Anggotanya merupakan Penyandang Disabilitas dan semua sudah tercatat di Kementerian Sosial.

“Kurang lebih 500 Penyandang Disabilitas Di-Lampung Selatan maupun Anak dari Penyandang Disabilitas sudah tercatat di Kementerian Sosial,” pungkasnya.