Beranda Muara Enim Ketua NU Muara Enim Hadiri Safari di Masjid Nurul Fattah Gelumbang

Ketua NU Muara Enim Hadiri Safari di Masjid Nurul Fattah Gelumbang

174
0

Muaraenim, News– Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Muaraenim, Ustad Heri Candra S Kom, mengadakan safari ramadhan di Masjid Nurul Fattah Komplek Polsek Gelumbang, Selasa (6/6/2017)

Dihubungi via telphon ustad Hery mengungkapkan, rasa syukur karena dirinya dapat hadir dan bersilahtuhrami dengan masyarakat komplek Polsek Gelumbang.

“Syukur alhamdulillah,  saya dapat berailahturrahmi dengan masyarakat gelumbang, ” kata Hery.

Dalan kesempatan safari itu Ustad Hery menyampaikan macam-macam ibadah, yaitu, Ibadah Mahdho, adalah ibadah yang ada aturan yg jelas dan baku baik waktu maupun hitungannya seperti Puasa Ramadhan ada aturan seperti Rukun atau wajib Puasa, sunah puasa, syarat puasa.

“Ibadah ghoiru mahdho yaitu ibadah yg tidak diatur secara baku hanya menggunakan dalil Nas Al Quran dan Hadits yg bersifat umum tetapi diberi kebebasan baik kapan waktunya dan tata caranya, batasannya tidak bertentangan dg syariat islam biasanya untuk syiar Islam..contohnya Maulid Nabi, Tahlilan, sholawatan dll”. Ungkap Heri Candra.

Hery berharap,  agar masyarakat kiranya tau tentang ibadah yang mereka jalankan dan tidak mudah terpengaruh kedalam golongan yang mudah menyesatkan ibadah saudaranya.

“Oleh karena itu, kita akan terus mengawal dan memantau kegiatan ibadah yang ada di masyarakat Muaraenim,”  pungkasnya.

Penulis : Habibi
Editor.   : Ahkam
Sumber : muaraenimnews. com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here