Beranda Muara Enim Ketua KPUD Muara Enim Terimah Berkas Pencalonan Pileg Demokrat

Ketua KPUD Muara Enim Terimah Berkas Pencalonan Pileg Demokrat

24
0

Laporan Azhari

Muaraenim News, MUARAENIM – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Muara Enim Rohaini SH menerima langsung kehadiran ketua DPD partai Demokrat Ahmad Yani bersama rombongan dalam penyerahan berkas bakal calon legislatif periode 2019 – 2024 pada Selasa,(17/7/2018) di ruang KPUD Muara Enim.

Rohaini, ketua KPUD Muara Enim menerangkan dalam sambutannya KPUD akan mengembangkan tugas seperti yang tercantum didalam perundang undangan, ” ya akan kita diterima semua berkas pencalonan peserta caleg sesuai dengan aturan dan perlengkapannya”, ujar Rohaini.

Senada dikatakan komisioner KPUD Ahyakudin menerangkan dalam pencalekan ini pihaknya akan berbicara hanya terhadap LO saja, persyaratan lanjutnya semua caleg haruslah memenuhi syarat dan dibubuhi oleh cap basah atas tanda tangan ketua parpol.

“Dokumen yang harus diterima ada 2 ( dua) BI dan b2 serta SK yang dilegesir juga pendaftaran harus diperbaiki bila salah, serta harus ditandatangani oleh ketua dan caleg dengan tanda tangan dan cab basah”, jelas Ahyakudin.

Diteruskan Ahyakudin mengenai pemeiksaan dokumen para calon akan diperiksa, ada atau tidak adanya kekurangan dan ceklis memenuhi atau tidak memenuhi syaratya.

” Tentu kaitan dengan dokumen ada hak copy dan silon hal itu harus sama, bila tidak sama akan.kita pertanyakan”, jelas dua.

Sementara itu ketua DPD Partai Demokrat Muara Enim Ir.Ahmad Yani MM. dikesempatan itu mengungkapkan bahwasanya partai Demokrat hari ini secara serentak secara Nasional menyerahkan berkas pencalegkan.

“Ini sesuai dengan instruksi pusat harus serentak”, ujar Ahmad Yani.

Mengenai pemberkasan ini ujar Ahmad Yani tidak ada pekerjaan yang sempurna untuk itu akan kami lengkapi bila ada kekurangannya tutupnya.

Edithor Hafiz

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here