BerandaMuara BelidaKepergok Saat Beraksi Seorang Begal Dihajar Masa

Kepergok Saat Beraksi Seorang Begal Dihajar Masa

599
0

Laporan Teza Dewantara

Muaraenim News, BELIDA – Nasib naas dialami seorang pelaku begal yang berhasil ditangkap warga saat melakukan aksinya di Desa Sialingan, Kecamatan Belida Darat, kabupaten Muaraenim.

Diketahui saat melakukan aksinya pelaku beraksi bersama kedua rekannya saat berusaha merampas sepeda motor milik korban Dinda (14) dan Rahma (15) warga desa Sialingan yang sedang mengendarai motor pulang ke arah desa.

Salah satu warga setampat YA (23) yang berada di desa mengatakan kepada awak media bahwa kejadian tersebut bermula saat terdengar ada suara minta tolong di pangkal masuk desa, “Baru memasuki pangkal desa, dua anak remaja putri ini dipepet 3 orang laki-laki dgn mengendarai 2 buah motor dan Salah satu pengendara langsung berusaha merebut motor korban. korbanpun berteriak tolong..!!! tolong…!!!” katanya.

Masih kata YA (23) “usaha pelaku gagal, Korban yang ketakutan spontan berteriak, dan dikarenakan tempat kejadian yang dekat dengan desa dan rumah warga, teriakan itu terdengar warga yang langsung mendekat dan melakukan pengejaran.”tuturnya.

Naas bagi pelaku yang panik, belum sempat mengambil motor korban, salah satu pelaku malah berhasil dikejar dan dijadikan bulan bulanan warga, bahkan motor pelaku yang tertangkap dibakar massa, namun kedua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Beruntung beberapa warga berhasil melerai dan membawa pelaku yang sudah babak-belur kerumah kepala desa,” terangnya.

Menindaklanjuti hal itu Admiral, selaku kepala desa Sialingan, segera mengontak Polsek Lembak untuk mengamankan pelaku. “Saat pelaku dibawa kemari, kita langsung ambil tindakan dan lapor ke Polsek Lembak guna mengamankan pelaku yang dalam amukan warga” katanya.

Masih kata Admiral identitas pelaku baik nama dan asalnya belum diketahui pasti, “Untuk identitas pelaku, baik yang tertangkap maupun yang melarikan diri, masih kita tunggu konfirmasi dari Polsek Lembak,” pungkasnya.