Beranda Sumsel Kejari Oku Peduli Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Kejari Oku Peduli Antisipasi Penyebaran Virus Corona

67
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, OKU – Kejaksaan Negeri (kejari) Ogan Komering Ulu (OKU), turut peduli dalam menanggulangi penyebaran virus corona, disini pihaknya menggandeng dinas kesehatan dan Puskesmas Kemalaraja dnga  cara pengecekan fisik kepada setiap orang di 2  titik, yaitu diterminal dan stasiun Baturaja pada rabu (18/3/2020).

Titik pertama di terminal bis, setiap mobil bis di stop untuk diadakan pengecekan dan hasilnya tidak ada satupun yang terjangkit bahkan dinyatakan suhunya tubuhnya normal.

Titik kedua di stasiun kereta api Baturaja tim Kejari OKU bersama tim medis serta kepala stasiun bersama-sama untuk melakukan pengecekan terhadap penumpang yang akan berpergian maupun yang datang.

Kejari OKU Bayu Pramesti melalui Kasi Intel kejari Abunawas SH mengatakan tim intel kejari OKU selalu siap bersinergi dengan pemkab dan pihak terkait untuk penanggulangan serta mencega covid 19 tersebut.

“Niat kami Kejari OKU berbuat untuk membantu masyarakat OKU khususnya dalam pencegahan ini karena pilosofinya lebih baik mencegah daripada mengobati, bahkan kami siap 1×24 jam apabila dibutuhkan oleh pemkab OKU,” Tutur Abu.

Abunawas berharap tim satuan yang dibentuk oleh bupati OKU wajib melaksanakan giat sosialisasi, baik pencegahan maupun penanggulangan covid yang sangat meresahkan masyarakat, Dan apabila ditemukan ada warga yang terindikasi virus corona harap melaporkan kepada pihak dinas kesehatan.

“Selanjutnya kami menghimbau kepada masyarakat jangan panik,jangan takut dengan wabah ini serta jangan gampang percaya isu-isu yang tidak benar tentang penyebaran virus corona, sebab apabila banyak hoax bisa akan membuat masyarakat resah dan panik,” Pungkas dia.

Kepala Puskesmas Kemalaraja Dr Susi Prihatiningsih mengatakan dari hasil pengecekan dinyatakan normal dan tidak ditemukan suhu diatas 38 sedangkan suhu normalnya 36. “Sejauh ini kita tidak menemukan tanda-tanda yang terjangkit virus ini,” kata dia.

Saipul Bahri selaku kepala stasiun Baturaja menyampaikan pihaknya sangat mensupot kegiatan seperti ini. 

“Semakin maraknya kabar akan keberadaan virus corona tersebut, kami berharap episode ini segera berakhir serta cepat ditanggulangi,” Ujarnya.