Beranda Tanjung Agung Kecamatan Tanjungagung Gelar Musrenbang

Kecamatan Tanjungagung Gelar Musrenbang

66
0
Laporan Yongki Tanjungagung

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muaraenim menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di aula Kantor kecamatan setempat, Rabu (7/2/2018).

Pantauan wartawan dilapangan, acara berlangsung kondusif, semua usulan dibahas langsung oleh instansi yang terkait dengan usulan tersebut.

Drs Saprioma MSi Camat tanjung agung menyampaikan terima kasih kepada para kepala desa karena sudah melaksanakan musrenbangdes sesuai jadwal yang sudah kita tetspkan, usulan dari 26 desa tidak semuanya usulan bisa diakomodir dan dibawa ke kabupaten dalam hal ini agar bisa diterima dengan lapang dada,. Selain itu dirinya mengharapkan kepada pihak PT yang ada di Kecamatan Tanjungagung agar ikut membantu kemajuan dan kesejahteraan dalam bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Usulan dari 26 desa tidak semua dapat diakomodir dalam hal ini agar para kepala desa bisa menyikapi,” ujar Saprioma.

Dwi selaku wakil ketua DPRD dapil V mengatakan bahwa pemekaran Kecamatan Panang Enim tidak ada masalah, akan tetapi belum bisa kita realisasikan dalam waktu dekat ini, terkhusus untuk kepala desa semua usulan yang ada adalah skala prioritas, namun harus disesuaikan dengan anggaran daerah, usulan tersebut sudah dalam bentuk yang rinci supaya tidak lagi menerka-nerka, buatlah identitas yang jelas untuk setiap usulan.

“Buatlah usulan dalam bentuk rinci sehingga tidak lagi menerka- nerka,”katanya.

Akbar Saepudin perwakilan dari BAPEDA memgatakan, program kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tanjungagung, pertama untuk pendidikan 22 pekerjaan, untuk kesehatan ada satu pejerjaan, dinas sosial ada 1, dikecamatan 15, pu 16 termasuk jembatan brnjong, irigasi, pemuda dan olahraga satu, dinas pemdes 3 , ketahanan pangan 13, periknan 15 , perdagangan 1, dengan total 16 milyar lebih. Kepada pihak kecamatan agar bisa membantu pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan di tahun 2018 tersebut agar dapat dikerjakan dengan maksimal.

“Kami mohon kepa pihak kecamatan agar dapat membantu pelaksanaan pembangunan tersebut, agar dapat dikerjakan dengan maksimal,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Bapeda, anggota Dewan dapil v, Kapolsek Tanjungagung, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Dinas Pendidikan , Perpustakaan, UKM, DLLAJ, Dispora, PU , 26 Kepala Desa, dan Tripika kecamatan.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here