Beranda Sumsel Kasat Pol PP Kabupaten Lahat Beri Sangsi Dan Pemanggilan Terhadap Pelanggar Prokes...

Kasat Pol PP Kabupaten Lahat Beri Sangsi Dan Pemanggilan Terhadap Pelanggar Prokes C-19

121
0

 

Laporan Irhamudin

Muaraenimnews.com, LAHAT -Kasat Pol PP Fauzan adakan patroli dalam rangka pencegahan C-19 di 6 titik lokasi, Resto Cafe, 1 titik warnet, 1 titik wisma, 1 titik Panti Pijat, 1 titik kerumunan Nonton Bareng pertandingan Sepakbola kelurahan Pagar Agung wilayah kabupaten Lahat, dengan mengerahkan 30 personil (satgas) satuan petugas, giat itu berlangsung Sabtu 19/06/2021 dimulai pukul 20.30 sampai dengan 22.30 WIB.

Dikatakan Fauzan masih banyak didapati pelanggaran- pelanggaran diantaranya, pelanggaran perorangan di resto cafe berjumlah 44 yg tdk memakai masker yaitu Holla Summer 8 pelanggar, Plaza Lematang 30 pelanggar, Twins Cafe 4 pelanggar, Kopi Ruang Senja 2 pelanggar.

Selain itu sambungnya, ada pelanggaran Warnet Gunung Gajah yaitu tidak menyediakan tempat cuci tangan dan terdapat 4 org yg tdk memakai masker.

Disampaikan Kasat dalam razia tersebut Di areal Wisma Oyo dan Panti Pijat juga dilakukan pengecekan izin usaha, dikatakan dari kedua tempat surat izin operasional lengkap.

Setelah itu rombongan petugas menuju lokasi nonton bareng (nobar) pertandingan Sepak bola di kelurahan Pagar Agung, disitu didapatinya masih banyak tidak memenuhi protokol kesehatan.

“Kami petugas akan menindak lanjuti pelanggar tersebut, untuk beberapa point diberikan sanksi teguran lisan, dan yang tidak masker diminta untuk memakainya atau meninggalkan tempat, serta pemilik usaha diminta untuk menyediakan masker,” tegas Kasat Pol PP.

” Ketua RT dan Lurah selaku penanggung jawab nonton bareng sepak bola dikelurahan Pagar Agung akan dipanggil ke kantor Pol PP,” tutupnya.