Beranda PANANG ENIM Kapolsek Ini Kunjungi Masyarakat Hingga Ke Pedalaman

Kapolsek Ini Kunjungi Masyarakat Hingga Ke Pedalaman

183
0

 

Laporan Yonky

Muaraenim News, PANANGENIM – Giat My Job My Adventures (MJMA), Patroli Hunting KKYD serta Ngobrol Bareng Polisi dan Masyarakat (Nobarpolmas) yang dilaksanakan Polsek Tanjung Agung, Sabtu (15/6/2019) mendapat sambutan hangat dari masyarakat, betapa tidak personil polisi ini, dari melaksanakan pengecekan jalur lalu lintas arus mudik lebaran, hingga bercengkrama dengan masyarakat hingga ke pelosok di pedalaman.

Sekira pukul 08.00 Wib, personil polisi yang dipimpin langsung Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM, melakukan patroli Hunting KKYD serta mengecek arus lalu lintas dalam rangka arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 2019, yang semakin ramai namun lancar. Selain itu personil  juga patroli ke tempat daerah perbatasan Semende yang rawan curas karena daerah ini tergolong sangat sepi.

Sekira pukul 11.00 Wib, Kapolsek Beserta Personil tiba di Talang Tinggi atau Talang Sidodadi, Desa Padang Bindu, Kecamayan Panang Enim, disini para personil polisi ini melakukan Nobar Polmas, mereka bersilahturahmi ke rumah warga yang ada di talang tersebut serta memberikan himbauan kamtibmas untuk menolak kerusuhan pada saat sidang perselisihan Pemilu 2019, serta larangan membakar hutan dan lahan, apalagi saat ini sudah masuk musim kemarau, jadi semakin rawan bila terjadi kebakaran hutan maupun lahan di wilayah ini.

Sekira pukul 11.30 wib personil berkunjung ke Curug yang belum ditentukan namanya yang terletak di talang Sidodadi Desa Padang Bindu serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melestarikan hutan apalagi  memiliki potensi Obyek Wisatanya.

“Masyarakat sangat antusias atas kedatangan Polisi, karena sangat jarang sekali polisi sambang sampai ke talang-talang apalagi di tempat kami adalah daerah terluar dari Kecamatan Panang Enim, yang berbatasan dengan Semendo, yang mana sebelum pemekaran masih masuk Kecamatan Tanjung Agung,” ujar Kadus V Desa Padang Bindu dan Ketua Talang.

Sementara itu Kapoksek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM, mengatakan setelah menempuh perjalanan 15 Kilometer dari jalan lintas, personil tiba di Air Terjun, Untuk dapat menikmati pemandangan dan panorama alam yang masih Asri alami.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kita tidak hanya bergerak di wilayah pusat kecamatan atau desa saja, namun, kita perlu memberikan imbawan dan pemahaman lebih kepada masyarakat yang ada di talang-talang seperti ini, apalagi di wilayah ini banyak sekali potensi wisata alam yang terpendam,” papar Arif.

Giat ini di ikuti oleh Personil Polri, Kanit Reskrim IPTU M. Heri Irawan SE,  Ps. Kasi Humas Bripka Hendri Yadi,
Bhabinkamtibmas Brigadir Hadi.P dan Brigadir Tetra, sementara dari Reskrim  Bripda Zulfikar, Intelkam Bripda Yogi sementara Provost Bripda Sani.