Beranda Sumsel Kapolres OKU Timur Akan Ambil Tindakkan Tegas Bagi Penimbun BBM Oplosan Di...

Kapolres OKU Timur Akan Ambil Tindakkan Tegas Bagi Penimbun BBM Oplosan Di OKU Timur

123
0
Laporan : Kanda Budi
MuaraenimNews, OKU TIMUR –  Kebakaran yang kedua kalinya di gudang penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) mentah oplosan milik saudara Alex warga masyarakat Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya (BMR), Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 Wib pagi, Minggu (31/3/19).
Belum diketahui persis apa motif kebakaran Gudang BBM oplosan minyak mentah milik saudara Alex, menurut keterangan saksi kejadian kebakaran diduga kebakaran tempat gudang BBM lokasi di desa Tanah Merah Kampung 3, Kecamatan Belitang Madang Raya, ini sudah  dua kali kejadian kebakaran, kejadian kebakaran siang ini mobil  pemadam kebakaran masih berusaha  menjinakan api” ujar Pak Nur yang manyaksikan di TKP.
Sementara Bapak Beni selaku Kepala Desa Tanah Merah saat dikonfirmasi Tim awak mengatakan dirinya tidak tahu persis kejadian itu, saat sampai di lokasi api sudah berkobar membumbung tinggi melalap gudung BBM milik saudara Alex,  dalam hal ini Kades Tanah Merah  tidak mau banyak komentar.
Sementara saat dikonfirmasi media melelui pesan singkat Watshapp AKBP. Erlin Tangjaya,S.H.,S.I.K selaku Kapolres OKU Timur mengatakan,  dari pihak POLRES OKU Timur sudah mengingatkan kepada saudara Alex untuk tidak beroprasi lagi, namun tampaknya apa yang disampaikan dianggap angin lalu, jadi Polres OKU Timur akan ambil tindakkan tegas segera segal lokasi gudang BBM oplosan dan saudara Alex pemilik gudang akan kita lakukan proses hukum” Ujarnya dengan tegas”
Ditambahkan juga oleh Bapak Drs. Vikron,M.M. selaku Kasat Pol PP OKU Timur,  api sulit dipadamkan karena diduga ada bonkar minyak dalam tanah, didalam gudang ada 100 derigen yang sudah abis terbakar, Pemda OKU Timur menggerakkan anggota Pol. PP untuk siaga di lokasi kejadian dan mobil damkar, mobil blanwer 2 buah dari posko 2 Belitang, dan posko 7 Madang Suku 2  serta 1 buah Water Supply dari posko 2. Tidak ada korbar jiwa dalam prestiwa tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.
Sementara dari Tim Aliansi Indonesia Kabupaten OKU Timur, mengatakan sudah saatnya Kapolres OKU Timur turun tangan langsung untuk ambil sikap dan tindakkan tegas, segera segal, tutup paksa dan proses oknum penimbun BBM minyak oplosan yang sudah ribuan merugikan kendaaran masyarakat, belum lagi dampak penimbunan BBM oplosan ditengah pemukiman warga sangat membahayakan dan mengancam keselamatan bagi masyakat setempat.
Edithor : Rusi yansyah