Kapolres Muaraenim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Laporan Yongki

Muaraenim News, MUARAENIM – Sebanyak 106 anggota Polres Muaraenim serta 25 anggota Polres Pali menjalani prosesi kenaikan pangkat, pada upacara Korp Raport kenaikan pangkat, di Lapangan Apel Mako Polres Muaraenim, Selasa (31/12/2019).

Tampak hadir PJU Polres Muaraenim, PJU Polres Pali, Kapolsek, personil Polres Muaraenim, Ketua Bhayangkari Cabang Muaraenim dan Pengurus Bhayangkari Cabang Muaraenim.
Kapolres Muaraenim, AKBP. Afner Juwono, S.H., S.I.K., M.H dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud penghargaan pimpinan Polri terhadap personil yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik.
“Korp raport ini tidak akan terwujud manakala kita tidak memiliki komitmen dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. oleh karena itu saya harap kepada seluruh personel tempatkanlah diri dan hargailah diri anda sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada di pundak anda, karena pada hakikatnya pangkat yang menempel di pundak bukan hiasan belaka, akan tetapi sebagai cermin kualitas pribadi dan kualitas kemampuan,” paparnya.
Kapolres Muaraenim juga mengucapkan selamat bagi personil Polres Muaraenim dan Polres Pali yang mendapatkan  kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, menurutnya, kenaikan pangkat membawa berkah tersendiri yang berpengaruh pada kesejahteraan.
“Dirinya berharap, janganlah memandang ini sebagai rutinitas biasa namun sebaliknya harus disyukuri sebagai anugerah dari tuhan yang Maha Esa, dengan tetap menjaga dan meningkatkan semangat kerja dimanapun di tempatkan,” tutup Kapolres.
Setelah pemasangan pangkat oleh istri anggota masing-masing, acara dilanjut dengan salam selamat dan penyiraman air kembang oleh Kapolres Muaraenim.

Show More
Back to top button